Media Partner

Media Partner

Breaking News

Desa Cigobang Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon, Merealisasikan BANPROV 2021 sesuai Harapan

 


Cirebon,Patroli88investigasi.com –Dalam memajukan desa di setiap wilayah provinsi Indonesia, pemerintah menggulirkan berbagai dana sebagai penunjang. Salah satunya adalah dana bantuan provinsi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Banprov.



Selain itu, dana banprov juga merupakan agenda rutin pemerintahan provinsi dalam rangka kemajuan dan pengembangan desa baik untuk masyarakatnya maupun infrastrukturnya.

Salah satu desa yang mendapat dana bantuan provinsi tersebut adalah Desa Cigobang Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon, dengan pagu anggaran sebesar Rp 130.000.000,-

Adapun item yang wajib digelar dalam banprov tersebut adalah TPAPD, Tunjangan BPD, Dana sapa warga, Posyandu dan POKJA, pembuatan Bilboard atau papan nama serta Infrastruktur Pengaspalan

" Alkhamdulillah desa kami mendapat dana bantuan provinsi, saat ini kami pun sudah menggelar item Infrastruktur, Pengaspalan di dusun Karang Anyar Inshallah kami pun menggelar dana banprov tersebut sesuai dengan RAB, juklak serta juknis yang berlaku." Jelas Sekertaris desa Pasaleman Tri Yuli Hadi ketika dikonfirmasi di kantor desa  Cigobang pada hari Kamis tanggal 18 November 2021

" Alhamdulillah Anggaran banprov. Sudah di laksanakan sesuai dengan Juklak dan Juknis yang ada adapun kegiatan-kegiatan banprov tersebut adalah untuk TPAPD, Rp.22.500.000, Tunjangan BPD Rp.5000.000, dana sapa warga untuk 6 RW dan 1kordinator, Rp.4.200.000 untuk kegiatan revitalisasi posyandu dan 1 POKJA, Rp.9.750.000, pembuatan Bilboard atau papan nama Rp.17.500.000, dan kegiatan infrastruktur desa yakni pembangunan infrastruktur Pembangunan Polindes Rp.71.050.000 " jelas Sekdes Tri Yuli Hadi.

" Saya berharap untuk anggaran-pembangunan infrastruktur Pengaspalan akses transportasi antar dusun untuk meningkatkan mobilitas warga dan untuk bidang Posyandu agar bisa meningkatkan sektor pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, khusus nya untuk ibu hamil dan Balita selain itu anggaran berikutnya pemerintah dapat menambah item kegiatan Realisasi Dana banprov khususnya dalam pemberdayaan sektor ekonomi warga masyarakat, agar terlaksana program pengentasan kemiskinan." harap Sekdes Tri Yuli Hadi yang di sampaikan di kantor Desa Cigobang.

Kami selaku tim bangga dengan sambutan hangat dari Sekdes dan perangkat desa Cigobang ini sebab selain ramah, beliau-beliau pun menjelaskan dengan sangat detail. Melalui berita ini, awak media pun berharap pemerintah dapat menimbang dan mengabulkan harapan dari kuwu Desa Cigobang Kecamatan Pasaleman kabupaten cirebon.agar ada nya peningkatan Anggaran Banprov ini. 

 (Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar