Media Partner

Media Partner

Breaking News

Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dan Yonarmed 6/TN*


NTT--Patroli88investigasi.com-*Penerangan161* Upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY dan Sektor barat Yonarmed 6/Tamarunang/Divisi 3 Kostrad, Satgas Intel, dan Satgas Bantuan Periode Februari 2020 s.d. November 2021 bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (25/11/2021).








Upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/TN Divisi 3 Kostrad, Satgas Intel, dan Satgas Bantuan Periode November 2021 dipimpin oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Sektor Barat dan Timur RI-RDTL Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan selaku Komandan Upacara Danyonarmed 6/Tamarunang/Divisi 3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S. A. P. Satgas lama Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dan Timur ini digantikan oleh Satgas baru dari Yonif 743/PSY, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Periode Februari s.d. November 2021.


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M pada Upacara Pelepasan Satgas Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/Tamarunang Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bantuan yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dengan dilaksanakannya upacara pelepasan ini, "saya Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pamtas RI-RDTL maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit yang tergabung Satgaspamtas RI-RDTL karena telah menjadi penjaga garda terdepan dengan baik".


"Dari laporan yang saya terima bahwa hubungan Satgas Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/Tamarunang Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bantuan dengan penjaga perbatasan dari RDTL Unidade de Patrulhamento de Fronteiras (UPF) telah terjalin baik dan selalu berkoordinasi dalam mengamankan wilayah tugas dan tanggungjawab masing-masing disepanjang wilayah perbatasan serta saling memberikan informasi hal-hal menonjol yang dibutuhkan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah perbatasan," ungkap Pangdam.


"Saya berharap kepada seluruh prajurit agar tidak terlalu larut dalam kegembiraan yang berlebihan dikarenakan kalian telah berhasil melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL dengan baik. Bagi seorang Kesatria Pelindung Rakyat, Bangsa dan Negara, akhir dari suatu tugas adalah awal dari tugas berikutnya.Untuk itu, segera sesuaikan dengan tatanan norma dasar kehidupan prajurit di home base untuk pembinaan dan peningkatan kesiapsiagaan operasional".


"Selanjutnya, perhatikan keamanan personel dalam perjalanan kembali ke Home Base, hindari hal-hal yang dapat merugikan nama satuan dan sesampainya di Home Base segera laksanakan konsolidasi, inventarisasi dan perawatan terhadap materi terutama senjata. Kemudian, jaga kesehatan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," tandasnya.


Turut hadir pada kegiatan ini Danlantamal VII/Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kasrem 161/Wira Sakti, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Kapolda NTT di wakili, Gubernur NTT diwakili, Danyon Brimob, Kadisops Lanud El Tari dan Kajati NTT di wakilkan.

( *Penrem* /btleo) 

Tidak ada komentar