Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dalam Rangka Percepatan Herd Immunity, Polres Ciamis Membuka Gerai Vaksinasi di MAN Maparah Panjalu


Ciamis, patroli88investigasi.com - Upaya percepatan vaksinasi menuju kekebalan kelompok atau herd immunity terus gencar dilakukan jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satunya dengan membuka Gerai Vaksinasi Presisi di MAN Maparah Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (11/11/2021).




Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh sejumlah personel Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar. Ditargetkan penerima vaksinasi pada hari ini sebanyak 500 pelajar baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sic.Eng., melalui Ps. Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, kegiatan vaksinasi masal ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga bisa sesegera mungkin mencapai target herd immunity.

"Ini merupakan bagian dari pada sinergitas Polri bersama Pemerintah dan TNI dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Bripka Firman berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virusa corona.

"Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi  Covid-19 terjamin keamanannya," imbuhnya.

Selain itu Bripka Firman juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar