Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dalam Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021, Polres Ciamis Melaksanakan Beragam kegiatan Sosial


Ciamis, patroli88investigasi.com - Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis, jajaran personel Satuan Lalu Lintas melaksanakan beragam kegiatan sosial di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah titik di keramaian di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (20/11/2021).




Sebanyak empat titik lokasi pelaksanaan kegiatan operasi zebra lodaya pada hari ini. Keempat titik tersebut diantaranya Depan Mapolres Ciamis, Terminal Ciamis, Komplek Pertokoan, dan Kantor Samsat.

Pelaksanaan operasi zebra lodaya kali ini dipimpin langsung oleh KBO Lantas Ipda Sandro bersama Kanit Kamsel Ipda Dimas Aditama. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Satlantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, operasi zebra lodaya tahun 2021 lebih mengedepankan edukasi pencegahan Covid-19. Namun edukasi tentang tertin berlalu lintas tetap juga dilakukan.

"Hari ini personel kami melakukan dua jenis kegiatan yang beberbeda. Satu tentang pencegahan Covid-19 dan satu lagi himbauan untuk tertib berlalu lintas," katanya.

Untuk pencegahan Covid-19, kata AKP Bowo, pihaknya membagikan masker dan menempelkan stiker ajakan selalu memakai masker. "Pembagian dan stiker ajakan memakai masker ini sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa masker itu penting selalu dipakai ditengah situasi pandemi Covid-19. Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona," katanya.

"Kami juga memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya mereka terdampak Covid-19," tambahnya.

Sementara terkait edukasi tertib berlalu lintas, kata AKP Bowo, pihaknya memasangkan spanduk himbauan agar berkendara dengan bijak di titik-titik strategis di wilayah Kabupaten Ciamis. "Sejumlah spanduk ajakan tertib berlalu lintas kami pasang di titik strategis agar bisa dilihat orang banyak. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pengendara tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah timbulnya fatalitas dalam berkendara," pungkasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 digelar selama 14 hari. Terhitung dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar