Media Partner

Media Partner

Breaking News

Banjir Bukit Rawi Capai 1 Meter Lebih, Polda Kalteng Imbau Masyarakat Waspada Penyakit


Polda Kalteng , patroli88investigasi.com - Banjir masih mengenangi wilayah Desa Barania, tepatnya di ruas Jalan Lintas Kalimantan - Kuala Kurun, Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Bedasarkan informasi saat ini, Selasa (16/11/21), ketinggian debit air banjir mengalami kenaikan hingga mencapai 102 cm akibat air kiriman dari hilir sungai.




Menyikapi potensi kenaikan debit air tersebut, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. lewat keterangan resminya mengatakan, kepada masyarakat diimbau agar selalu waspada dan siap siaga.  

"Kami (Polri) bersama TNI, BPBD, Dishub, Dinsos, Satpol PP dan Damkar juga sudah menyiapkan posko dan dapur umum. Bilamana sewaktu waktu masyarakat membutuhkan," ucap Eko.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan bahwa sampai saat ini akses jalan Lintas Kalimantan - Kuala Kurun sudah ditutup dari hari kemarin, karena tidak bisa dilalui kendaraan apapun.

"Kami himbau kepada warga yang hendak melintasi jalur Lintas Kalimantan - Kuala Kurun untuk tidak berpergian jika tidak ada keperluan mendesak," ungkap Eko.

Eko juga menghimbau kepada warga disekitar lokasi banjir agar berhati hati, karena banjir dapat berpotensi mengakibatkan penyakit.

"Selalu jaga kesehatan dan bila ada masalah kesehatan segera laporkan kepada petugas dilokasi. Sehingga petugas dapat memberikan penangangan secara cepat," tutup Eko.

(Red,Moh Asep)

Tidak ada komentar