Media Partner

Media Partner

Breaking News

Babinsa Pelopori warga Untuk Medical Check Up Guna Mengetahui Kesehatan Serta Penularan Penyakit


Surakarta, patroli88investigasi.com - Medical check up adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh yang penting untuk dilakukan secara teratur, Sebelum melakukan medical check up, ada beberapa persiapan yang sebaiknya kita lakukan agar hasil pemeriksaan lebih akurat .



Sabtu, (20/11/2021) Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Koramil 04 /Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto memelopori warganya untuk selalu melaksanakan pengecekan rutin kesehatan yang diselenggarakan secara rutin sebulan sekali oleh petugas POSBINDU kelurahan Kepatihan Kulon bersama petugas Puskesmas Purwodiningratan di RT 2 RW 02 Kepatihan Kulon Jebres Surakarta.

Serma Teguh mengatakan pemeriksaan medical check up secara rutin pelu dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan tubuh, mendeteksi dini suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, serta menentukan langkah pengobatan lebih lanjut atau rujukan ke Rumah Sakit atau dokter spesialis jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya masalah kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan secara berkala dapat dilakukan oleh orang yang sehat, penderita kondisi medis tertentu, atau sesuai dengan kebutuhan, seperti Penderita penyakit kronis, seperti hipertensi dan Persiapan tindakan operasi."tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Kepatihan Kulon Hanang Wahyu Setiawan SE, dr. Nindi Utami dari puskesmas Purwodiningratan, Babinsa Serma Teguh Susanto, dan Bhabinkamtibmas Aipda Handoko.

"Dalam Pemeriksaan meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, pengukuran lingkar perut, pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran tensi serta denyut jantung."imbuhnya.

"Dalam pelaksanaan pelayanan check up kesehatan antusias warga luar biasa karena terbukti warga yang hadir mencapai 75orang lebih dan rata rata pada usia 35 th keatas."pungkasnya.

(Arda 72)

Tidak ada komentar