Media Partner

Media Partner

Breaking News

Antisipasi Banjir Muspika Jatitujuh Cek di Beberapa Titik Rawan Banjir


Majalengka, patroli88investigasi.com –Antisipasi Banjir Muspika Jatitujuh Kabupaten Majalengka Cek di Beberapa Titik Rawan Banjir, Wilayah Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka dinyatakan rawan bencana banjir akibat hujan yang menguyur beberapa hari dan volume air meningkat.



Kapolsek Jatitujuh Polres Majalengka IPTU Kenedy Joko Lelono bersama anggotanya hari ini melakukan kegiatan monitoring pengecekan debit air di daerah rentan terjadinya bencana alam banjir di Kecamatan Jatitujuh. Selasa (23/11/2021).

Polsek Jatitujuh menggandeng Camat Jatitujuh, Danramil Jatitujuh, Aparat Desa dalam rangka maping daerah rawan Banjir pada musim Penghujan guna mengantisipasi apabila ada kejadian agar supaya lebih mudah dalam menentukan langkah langkah penanggulangannya.

Adapun Lokasi yang dimonitoring yaitu Area Pesawahan di Blok Bera Desa Putridalem dan Area Pesawahan di Blok Cibuaya Desa Panyingkiran Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatannya Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedy menyampaikan kepada Kepala Desa Putridalem agar koordinasi lebih ditingkatkan khususnya pada musim penghujan sekarang ini karena Desa Putridalem merupakan salah satu Desa yang di tetapkan sebagai Zona rawan Banjir.

Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Jatitujuh, Ucap Kapolsek.

IPTU Kenedy mengatakan, “ sampai dengan saat ini situasi di wilayah Kecamatan Jatitujuh relatif dalam keadaan kondusif, belum terindikasi adanya bencana alam banjir baik yang diakibatkan oleh curah hujan maupun luapan air dari sungai serta debit air dengan ketinggian 180 cm merupakan batas normal, pungkasnya.

(Dens,Moh Asep)

Tidak ada komentar