Media Partner

Media Partner

Breaking News

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Polres Subang Penuh Inspiratif, Kreatif dan Inovatif


SUBANG, PATROLI88INVESTIGASI.COM –  Seorang Anggota Polsek Kota Polres Subang Bripka Yogi Burhanudin patut di jadikan contoh oleh anggota lainya khususnya para Bhabinkamtibmas Polres Subang. Brifka Yogi seorang Bhabinkamtibmas yang membina Kelurahan Dangdeur yang masuk di lingkup wilayah hukum Polsek Kota Subang. Senin ( 22/11/2021) .




Bripka Yogi memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya untuk membuka Bank sampah, dimana warga masyarakat Desa Kelurahan Dangdeur bisa menukarkan sampah Non organik untuk di tukar dengan salah satu jenis sembako sesuai dengan jumlah harga perkilo sampah yang masyarakat kumpulkan untuk kemudian ditukarkan sesuai dengan kebutuhannya, selain itu juga warga juga bisa menabung jika tidak ditukar dengan sembako .

Bripka Yogi Burhanudin mengatakan program ini sudah berjalan 4 tahun. Alhamdulilah berkat dukungan dari semua pihak baik dari pimpinan tentunya Kapolres Subang, Kapolsek Kota Subang, Kelurahan dan warga masyatakat khususnya warga masyarakat kelurahan Dangdeur. dimana warga masyarakat setelah kami arahan dan di berikan edukasi mengenai program Bank sampah warga tertarik dan akhirnya terciptanya Bank Sampah di wilayah Kelurahan Dandeur bisa berjalan, Dengan adanya program ini alhamdulilah warga masyarakat kelurahan Dangduer bisa tertib dalam membuang sampah." Tuturnya .

Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K S.H M.H mengapresiasi atas inspirasi, kreatif dan inopatif atas kerja kerasnya dari seorang anggota Bhabinkamtibmas seperti Bripka Yogi .

"Saya sangat mengapresiasi dan ini patut di contoh oleh bhabinkamtibmas/anggota lainya, seorang Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya harus dekat dengan masyrakat. Bhabinkamtibmas harus bisa membina dan memberikan edukasi terhadap masyrakat baik untuk menjaga kamtibmas dan juga menciptakan kemandirian ekonomi seperti ini. Dan ini sangat mendidik masyarakat agar masyarakat bisa memilah dan memilih sampah. Kalau kita cerdas dan bijak sampah itu bisa bernilai ekonomi bila dikelola dengan baik. Seperti di daur ulang. Yang terpenting warga masyarkat bisa tertib menjaga kebersihan lingkunganya., "Terangnya.

(F/G/Moh Asep)

Tidak ada komentar