Media Partner

Media Partner

Breaking News

Warga Kawunganten Melakukan Aksi Demo Menuntut Pembangunan Draenase Yang Diduga Tidak Sesuai Speak


Cilacap ,Patroli88.investigasi.com--Berawal dari penggalian pemasangan pipa pertamina yang berlokasi jalan raya kawunganten  Kabupaten Cilacap yang selanjutnya dibangun draenase justru menimbulkan polemik sebagian warga masyarakat yang terdampak daripada proyek pembangunan draenase karena proses pembangunan draenase yang diduga tidak sesuai speak dan ada indikasi mengurangi kwalitas sehingga hasilnya tidak sesuai harapan masyrakat .





Dengan adanya hal tersebut maka warga desa kawunganten kabupaten cilacap   yang tergabung dalam kelompok masyrakat yang mengatas namakan  penyerap aspirasi mengadakan aksi demo diarea lokasi pembangunan pada hari selasa 12/10/21.


Kelompok penyerap aspirasi yang dikordinatori  oleh andrian menuturkan kepada awak media bahwa proses pembangunan draenase tersebut kurang memadai sebab area lokasi pembangunan sering terjadi banjir di musim penghujan .


Oleh sebab itu kalau draenase hanya dibuat 60 cm untuk lebar atas maka pada musim penghujan tidak mungkin bisa menampung debit air maka akan terjadi banjir dan dampaknya warga rw 5 dan 6 akan kebanjiran.


Disamping itu kami melihat hasil pekerjaan yang yang begitu.amburadul serta kwalitas hasil pekerrjaan yang diduga  kurang sesuai dengan speack seperti yang bisa kita lihat saat ini apa lagi ini bangunan yang sudah terpasang kwalitasnya sangat jelek apa lagi ini pembangunan di puasat kota kawunganten  yang menjadi centra masyarakat.


Untuk itu kami mengajukan beberapa tuntutan kepada pihak pertamina dan juga pihak kontraktor adalah PT Hutama Karya  yang di subconkan pekerjaanya ke pihak PT garda agar tuntutan kami warga lebar draenase minimal 80 cm serta kami tetep pingin ketemu dari pihak pertamina sertapihak PT Hutama Karya  biar pekerjaan tersebut bisa sesuai harapan masyarakat pungkasnya.


Setelah itu kami awak media menemui kepala desa kawunganten  H suhadi selaku kades disela wawancara kami menyampaikan sebenetnya sebelum terjadi aksi demo warga saya pun sudah menyampaikan tentang kondisi pembangunan tersebut namun tidak direspon oleh pihak kontraktor dan pertamina.


Namun setelah terjadi aksi demo warga baru mereka mau merespon komunikasi saya ke pihak kontraktor dan pihak pertamina kata kepala desa ,,harapan saya selaku kepala desa permasalahan antara pihak warga dengan pelaksana proyek kami selaku pemerintah desa tetap merespon serta memfasilitasi untuk mencari solusi yang terbaik.


Walaupun pembangun bukan desa yang membangun namun yang menikmati warga kawungaten khususnya karena lokasi pembangunan di desa kawungaten sudah semestinya masyarakat itut mengawasi apa lagi ini yang membangun adalah BUMN Pertamina masa hasilnya seperti yang kita lihat ,,, Kn/ yn (saikun) 

Tidak ada komentar