Media Partner

Media Partner

Breaking News

Uptd Pukesmas Tanjungsiang Terus Gencar Gelar Pelaksanaan Vaksin Khusus Untuk Dosis Ke 1


SUBANG, Patroli88investigasi.com - Dalam mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan  Vaksinasi guna menuju Herd Immunity warga masyarakat khususnya di Kec.Tanjungsiang.Uptd Pukesmas Tanjungsiang berkerjasama dengan Forkopincam Tanjungsiang terus gencar melaksanakan Vaksinasi, pelaksanaan Vaksinasi di Fokuskan di tiap desa, pada hari sebelumnya di laksanakan dengan prioritas desa yang akan menggelar Pelaksanaan Pilkades serentak, untuk hari ini Uptd Pukesmas Tanjungsiang melaksanakan Vaksinasi secara bersamaan di lakukan di 2 desa yaitu desa Kawungluwuk dan Ds.Cikawung.




Hasil pantauan Awak media di lapangan tepatnya di Desa Cikawung Pelaksanaan Vaksin bertempat di Gor Desa di hadiri, Unsur Forkopincam, Kepala Ds.Cikawung, Kep Uptd PukesmasTj. Siang serta Babinsa dan Bhabinkantias Ds. Ci Kawung Dengan Prokes ketat. Kamis (14/10/2021) 

Pada kesempatan tersebut Kepala Uptd Pukesmas Tanjungsiang dr.Andrie Fitriady mengatakan "Untuk mempercepat Akselerasi Vaksin khusus untuk Dosis ke 1 ini dengan target 6500 khususnya di Kecamatan Tanjungsiang, kami telah menyediakan 6000 sampai 7000 Dosis. Alhamdulillah kita lihat sendiri antusias Warga masyarakat Ds.Cikawung sangat bagus hingga saat ini jam 12.00.Wib. Sudah mencapai 500 orang yang di Vaksin. "ujar Andrie.

Target kita harusnya 2000 sehari. Untuk jenis Vaksin yang digunakan adalah "SINOVAC" dengan sasaran masyarakat umum dan lansia. Untuk mencapai level 2 itu ada peraturan dari Permendagri terbaru bahwa minimal 50% untuk umum dan lansia 40% jadi kita terpokus pada pelaksanaan Vaksin dosis ke 1 merujuk pada aturan tersebut. 

Mudah-mudahan dengan tercapainya target nanti ( Herd Immunity) masyarakat bisa mengatasi dari Paparan Covid 19. Tidak lupa kami sampaikan Terima kasih kepada Unsur Forkopincam Tanjungsiang, Pemdes Cikawung, Vaksinator serta warga masyarakat. hingga pelaksanaan Vaksin bisa berjalan lancar serta tertib dengan menjalankan Prokes ketat."Imbuhnya.

Salah satu warga masyarakat Ds.Cikawung yang enggan disebut namanya menyampaikan" Alhamdulillah akhirnya saya bisa juga di Vaksin setelah yang pertama mengikuti tapi tidak bisa karena waktu itu kondisi kesehatan saya tidak lolos pada tahap di Screening. 

Pada waktu itu Petugas Vaksinator mengatakan saya harus banyak istirahat kondisinya pada saat itu kurang sehat jadi tidak bisa di Vaksin." Tuturnya

Sekarang saya lega karena bisa di Vaksin dan nunggu Vaksin ke duanya. mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar agar saya bisa bisa beraktivitas dengan lancar, "Sambungnya.

(Gerry)

Tidak ada komentar