Media Partner

Media Partner

Breaking News

TNI-Polri di Kutasari Blusukan ke Pasar Bagikan Masker


Polres Purbalingga, patroli88investigasi.com – Upaya mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan TNI-Polri di wilayah Kabupaten Purbalingga. Seperti yang dilakukan oleh personel dari Polsek Kutasari dan Koramil Kutasari, Rabu (13/10/2021).




Petugas gabungan dua instansi tersebut terlihat mendatangi sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat untuk memantau penerapan prokes. Selain itu, membagikan masker gratis kepada masyarakat yang dijumpai termasuk yang ditemukan belum bermasker.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa hari ini TNI-Polri di Kecamatan Kutasari bersinergi memantau penerapan prokes. Kegiatan dilaksanakan di sejumlah tempat umum seperti pasar dan pertokoan.

"Dalam kegiatan dibagikan juga masker sebanyak 200 buah bagi warga yang ditemukan tidak bermasker maupun masyarakat lainnya yang ada di lokasi keramaian," katanya.

Dijelaskan bahwa pembagian masker dilakukan untuk mengajak masyarakat tertib dalam penerapan prokes. Karena dengan kepatuhan terhadap prokes bisa mendukung upaya penanggulangan Covid-19.

"Kita berharap kesadaran masyarakat dalam mencegah Covid-19 bisa ditingkatkan melalui penerapan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," ucapnya.

Kapolsek menambahkan kegiatan pemantauan penerapan prokes akan terus dilakukan bersinergi dengan seluruh pihak terkait. Termasuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Harapannya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kutasari.

(ari w/moh asep)

Tidak ada komentar