Media Partner

Media Partner

Breaking News

SINOVAC KEMBALI MASUK KE DESA KARANGPAWITAN


Ciamis, patroli88investigasi.com –Program pemerintah Kabupaten Ciamis menargetkan minimal 75% pencapaian vaksinasi dari mulai usia 12 tahun sampai lansia.




Sehubungan dengan capaian target tersebut, maka sosialisasi sampai pendataan vaksinasi pun di laksanakan oleh tiap-tiap Desa se Kabupaten Ciamis. Dan salah satunya Desa Karangpawitan Kecamatan Kawali, Selasa (12/10/21)

Hasil dari sosialisasi dan pendataan tersebut, akhirnya terselenggaralan pemberian vaksinasi di Desa Karangpawitan dengan penyelenggara pemerintah Desa setempat kerjasama dengan Polres juga tim dari kesehatan. Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac.

Program vaksinasi tersebut diperuntukan untuk kuota 500 orang khusus masyarakat Desa Karangpawitan. Antusias masyarakat sangat baik, berdatangan dari mulai anak usia 12 tahun sampai lansia dengan tetap memperhatikan prokes. Vaksinasi dimulai dari jam 8:00 dan baru terlaksana kurang lebih 2 jam, pendaftar sudah mencapai 378 orang.

"Badi masyarakat Desa Karangpawitan khususnya, saya menghimbau jangan takut untuk divaksin. Karena sangat berguna bagi kekebalan tubuh kita dan sebelum divaksin dilakukan screening terlebih dahulu untuk menentukan bisa divaksin atau tidaknya. Jadi sekali lagi jangan takut untuk divaksi.." tutur Pak Rosadi (kepala desa Karangpawitan).

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah, khususnya tim dari Polri yang telah memberikan perhatiannya dalam hal vaksinasi di Desa Karangpawitan. Dan Alhamdulillah untuk Desa Karangpawitan sudah mencapai 35% yang sudah divaksin. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi yang sekarang sedang dilaksanakan, bisa tercapai target Pemerintah.." pak Kepala Desa menambahkan.                                                      

(Galih&Ayep)

Tidak ada komentar