Media Partner

Media Partner

Breaking News

Sat Binmas Polres Majalengka Sosialisasikan Prokes di Lokasi TMMD Masa Pandemi

 


Majalengka,patroli88investigasi.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rutin dilaksanakan tiap tahun, telah banyak di rasakan manfaatnya oleh masyarakat serta sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan.



Hal itu dilakukan Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Majalengka Aiptu Saiful Islam beserta Kanit Binmas Polsek Malausma Bripka Ence Hasanudi Melaksanakan Koordinasi dan sosialiasikan  serta himbauan Protokol kesehata pada giat TMMD KE-112 di Desa Buninagara Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka. Jumat (15/10/2021).

Program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan. Ungkap Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi.

"Oleh karena itu, meskipun sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, namun program TMMD tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua ini kita lakukan karena program TMMD terbukti sangat membantu mendorong kemajuan di desa-desa," terangnya. 

Lebih lanjut dijelaskan, program ini bisa menjadi salah satu wahana sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi massal Covid-19. Apalagi saat ini jumlah warga Purworejo maupun Indonesia yang terpapar Covid-19 kembali meningkat, setelah sempat malandai selama beberapa bulan.

"Sehingga masyarakat perlu terus diingatkan untuk tidak abai menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumuman," tandas Kasat Binmas.

(Dens,Moh Asep)

Tidak ada komentar