Media Partner

Media Partner

Breaking News

Proyek Bronjong Siluman Di Sungai Ciduren Sidareja Karena Tidak Adanya Kejelasan Anggaran

Cilacap,,Patroli88investigasi.com€Dalam rangka menanggulangi erosi tebing sungai ciduren yang berlokasi di desa tinggar jaya kecamatan sudareja kabupaten cilacap Proyek yang menyedot anggaran dari kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat melalai Direktorat jendral sumber daya air tidak dicantumkan nilai anggaran dalam papan informasinya.




Proyek dibawah kendali Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) serayu citanduy yang keberuntukannya untuk penangulangan bencana berupa bronjong seperti tertutup dan patut diduga kurang profesional hal itu terbukti ketika awak media ke lokasi proyek pada hari kamis 15/10/21

Ditemukan  jenis matrial batu yang kurang standard  dan juga papan informasi proyek tanpa tercantum anggaran biaya dan kehihatan tertutup padahal ini proyek dari kementrian yang sebagai penyedia jasa   CV Feoda.



Proyek di biayai oleh kementrian ini tentunya mengacu pada APBN  yang seharusnya masyarakat bisa ikut mengawasi mamun disini kelihatan tertutup dan kucing - kucingan.

Hal itu terbukti pada saat  awak media mencoba konfirmasi kepada pekerja dilapangan ditanya siapa penanggung jawabnya jawabnya  saling lempar tanggung jawab.

Hal yang aneh dan luar biasa proyek anggaran pemerintah yang seharusnya pelaksananya di buat transparansi malah tidak jelas ,sehingga patut diduga seperti proyek siluman karena tanpa adanya kejelasan anggaran serta volume pekerjaanya.

Dan pelaksanaan kelihatan tertutup apa lagi terdapat matrial batu yang tidak setandar tetap digunakan.

Padahal saat ini masyarakat punya hak untuk ikut berperan serta dalam pengawasan setiap pembangunan yang di anggarkan oleh pemerintah semua itu agar hasilnya bisa maksimal sesuai keberuntukanya .

Padahal sesuai peraturan pemerintah no 61 tahun 2010 sebagai pelaksana UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik ada sebuah kewajiban proses pembangunan yang di biayai oleh anggaran pemerintah harus ada informasi yang jelas terhadap masyarakat ,,,Kn/yt/syt

Tidak ada komentar