Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polsek Cikoneng Melaksanakan Patroli dan Kontrol Penerapan PPKM Level 3 di Kawasan Obyek Wisata


Ciamis, patroli88investigasi.com - Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dan sekaligus kontrol penerapan PPKM Level 3 di kawasan obyek wisata. Kontrol kali ini dilakukan jajaran personel Polsek Cikoneng di kawasan obyek wisata Batu Cakra Hutan Pinus Darmacaang, dan Destinasi Cireong Desa Sukaresik, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021).




Kontrol atau monitoring ini dibawah kendali Kompol Ipin Tasripin selaku Kapolsek Cikoneng. Sebanyak dua personel diterjunkan untuk melakukan patroli dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Selama patroli, anggota menyampaikan edukasi mengenai pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat yang berada di kawasan obyek wisata Darmacaang dan Cireong Sukaresik.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, kontrol yang dilakukan merupkan bagian dari upaya Polri untuk memastikan masyarakat turut serta mendukung program pemerintah yakni PPKM Level 3. Program atau kebijakan ini diambil guna menekan angka penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Seluruh personel Polsek Cikoneng saya perintahkan untuk selalu melakukan patroli dalam rangka memastikan kebijakan PPKM Level 3 di Kecamatan Cikoneng dan Sindangkasih berjalan sesuai dengan aturannya. Tindakan ini kami lakukan secara masif karena ini wujud nyata bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat agar terhindar dari paparan virus corona," katanya.

Kompol Ipin berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga ikut serta percepatan herd immunity dengan cara di vaksin.

"Ayo kita sukseskan program vaksinasi guna percepatan kekebalan kelompok atau herd immunity dan tentunya tetap selalu secara ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

(Dens,Moh Asep)

Tidak ada komentar