Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polres Ciamis Melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Pengaduan Masyarakat Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan(Dumas Presisi) dan Aplikasi E-Lapor


Ciamis, patroli88investigasi.com - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi Aplikasi Pengaduan Masyarakat Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Dumas Presisi) dan Aplikasi e-Lapor di sejumlah titik wilayah hukum Polsek Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (05/10/2021).




Sosialisasi Dumas Presisi dan Aplikasi e-Lapor ini dilaksanakan oleh Kasiwas Polres Ciamis Ipda Kusmayadi, Kasie Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena NEB., dan sejumlah personel Polres Ciamis. Selain itu juga turut didampingi oleh Panit Binmas Polsek Ciamis Aiptu Uus Rusyana.

Sebanyak empat titik lokasi menjadi sasaran sosialisasi Aplikasi Dumas Presisi dan Aplikasi Lapor.go.id. Keempat titik tersebut meliputi Terminal Ciamis, Posko Pasar Ciamis, Posko Waspada Toserba Yogya Ciamis dan Komunitas Ojol. Sosialisasi ini juga dilakukan menggunakan alat peraga berupa spanduk dan banner yang dipasangkan pada tempat pelayanan publik.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, Sosialisasi Dumas Presisi dan E-Lapor ini bertujuan untuk memberikan informasi kalau saat ini masyarakat bisa mengadukan terhadap pelayanan kepolisian yang ada di Polresta Bandung khususnya. Ini ditujukan kepada masyarakat dengan memasang Banner dan Spanduk yang berisi petunjuk serta cara mendapatkan dan mengakses layanan.

"Untuk di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis kita laksanakan di empat titik objek vital dan keramaian masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat bisa memahami inovasi yang dikeluarkan Polri guna menunjang pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Kompol Nia berpesan dengan adanya program Dumas Presisi dan e-Lapor ini masyarakat tidak perlu mendatangi kantor Polisi. Masyarakat hanya tinggal menggunduh aplikasi tersebut di play store untuk menikmati pelayanan Polisi.

"Sekali lagi saya jelaskan, aplikasi ini mempermudah masyarakat untuk mengadukan terkait tingkat kepuasan pelayanan polisi saja, kalau ada kejadian apapun masyarakat bisa melaporkan melalui Aplikasi Dumas Presisi dan E-Lapor ini," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)



Tidak ada komentar