Media Partner

Media Partner

Breaking News

Personel Polres Ciamis Melaksanakan Pengamanan Kawasa Obyek Wisata Pantai Pangandaran

 


Pangandaran, patroli88investigasi.com - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Pengamanan ini dilakukan selama dua hari tepatnya pada akhir pekan ini, 2-3 Oktober 2021.

Pengamanan dilakukan oleh seluruh personel Satuan Fungsi Polres Ciamis dan dibantu Polsek Jajaran di wilayah Kabupaten Pangandaran. Selain itu juga bersinergi bersama TNI, Instansi Pemerintah terkait dan Life Guard Pangandaran serta Satgas Jaga Lembur.




Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, SH., mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Pangandaran. Selain itu juga untuk mencegah penyebaran virus corona dari membludaknya wisawatan yang datang berkunjung.

"Sepanjang pesisir Pantai Pangandaran kita lalukan pengamanan. Selain itu kita juga melakukan rekayasa arus lalu lintas dan melakukan buka tutup kawasan Pantai Pangandaran agar tidak menjadi penumpukan wisatawan di satu titik dalam rangka mencegah penyebaran virus corona," kata Kompol Haryono ketika meninjau kawasan Pantai Pangandaran, Minggu (3 Oktober 2021).

Selain pengamanan, kata Kompol Haryono, petugas dilapangan juga tidak hentinya menyampaikan himbauan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Terlebih khususnya untuk selalu memakai masker.

"Kami harapkan wisatawan dan para pelaku usaha dan masyarakat sekitar Pantai Pangandaran untuk tetap selalu menjalan protokol kesehatan. Dengan kita disiplin protokol kesehatan, aktifitas kita saat menghabiskan waktu akhir pekan di Pantai Pangandaran akan merasa nyaman dan aman serta sehat," pungkasnya.

Kompol Haryono menambahkan, Pantai Pangandaran saat ini merupakan kawasan wajib bermasker. "Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona," ucap Kompol Haryono.

(Ayep,Aji/Moh Asep)




Tidak ada komentar