Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pelaksanaan Kegiatan Hari Krida Pertanian Ke-49 Tingkat Kec. Kawali

 


Ciamis, patroli88investigasi.com – Menurut KBBI, Krida artinya tindakan atau perbuatan, jadi peringatan Hari Krida Pertanian adalah momen untuk mengenang, menghargai para petani, peternak, pegawai dan pengusaha yang bergerak di dunia pertanian. 



Seperti halnya di kec. Kawali hari ini, Sabtu tepatnya tanggal 2 Oktober 2021, sedang melaksanakan kegiatan hari Krida ke-49 se tingkat kec. Kawali, kab. Ciamis, dengan tema " Kita Tingkatkan Pertahaban Pangan Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19".

Di dalam kegiatan tersebut di bidang perikanan yang di supplier PD. Ikan Kerta Manggala yang di Binai oleh Iim Gala Permana, yang terdapat beberapa tempat Budi daya ikan dan jual beli ikan di daerah kec. Kawali.

" Dalam rangka peringatan hari Krida Pertanian ke-49 tingkat kec. Kawali kami di bidang perikanan memasarkan serta mempromosikan; Kampung Nila Kawali
Beralamat di Jl. Lingga Kencana no.46 Dusun Banjarwaru, Desa Kawali, Kec. Kawali, Kab. Ciamis. Pokdakan Pulaka Cikerta
Pembudidayaan Ikan Nila Nirwana, Menjual benih ikan nila (koral), siap konsumsi ukuran 1-8 ekor/kg dan Indukan Nila," tutur Iim.

Hari krida pertanian tersebut bukan hanya sekedar peringatan saja, akan tetapi lebih kepada konsolidasi idealisme, yang tentunya untuk kebutuhan pangan Rakyat agar bisa terpenuhi oleh masyarakat Pertanian.

Sektor pertanian juga menjadi kunci utama dalam meningkatkan dan memulihkan ekonomi nasional. Pertanian juga dinilai sumber utama PDB serta sumber ekonomi keluarga karena mampu membuka lapangan kerja secara luas.


(Ayep,Aji)




Tidak ada komentar