Media Partner

Media Partner

Breaking News

Melalui Hari Sumpah Pemuda, BI Cirebon Ajak Dukung Belanja Produk UMKM secara Online


Cirebon, patroli88investigasi.com –Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon menggelar acara Edukasi dan Sosialisasi tentang, Cinta, Bangga dan Paham Rupiah di Hotel Patra Cirebon Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Jumat (29/10/2021) malam. 




Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari ke-93 Sumpah Pemuda tahun 2021 dan diikuti Anggota DPR RI, H. Satori, S.Pdi, M.M dan  Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kabupaten Cirebon, Kabul Setiawan, SH.M.Si dan sejumlah undangan. 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin dalam edukasi dan Sosialisasi tentang Cinta, Bangga dan Paham terhadap Rupiah. Bahkan, acara ini juga sekaligus dalam rangka Peringatan Hari ke-93 Sumpah Pemuda. 

"Sebagai bentuk untuk peringatan Sumpah Pemuda, kami juga mengajak kaum muda untuk mencintai rupiah," katanya. 

Bakti menjelaskan, rupiah merupakan alat pembayaran yang sah di Indonesia. Bahkan, ini menjadi kedaulatan bangsa. 

"Sekarang ini selain rupiah ada pembayaran non tunai. Tapi bukan berarti itu bukan rupiah. Jadi, ada rupiah yang bertransformasi dan sekarang berbentuk pembayaran non tunai," katanya. 

Ia mengatakan, pihaknya berjanji akan mengadakan kegiatan hari belanja online. 

Menurutnya, dengan gerakan belanja online, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut belanja secara online. 

"Mari kita dukung bersama-sama UMKM dengan belanja secara online. Karena setidaknya kita turut serta dalam membangkitkan ekonomi di masa oandemi ini," kata Bakti. 

Sementara itu, Anggota DPR RI, H. Satori, S.Pdi, M.M mengatakan, di peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, pemuda sebagai tonggak penting bangsa Indonesia. Pasalnya, pemuda bisa berkontribusi membantu perekonomian di masa pandemi ini. 

"Pemuda Indonesia harus terus mencintai rupiah. Karena rupiah merupakan satu satunya alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI, dan merupakan simbol kedaulatan negara," katanya 

Satori berpesan kepada pemuda dan masyarakat agar selalu mencintai, bangga dan paham terhadap rupiah. 

"Dengan bertransaksi melalui rupiah, maka setiap transaksi berarti kita turut membantu menjaga kestabilan rupiah yang merupakan salah satu kedaulatan negara. Dan sangat besar manfaatnya karena kita sudah ikut melakukan pemulihan ekonomi secara nasional," ujarnya. 

Ia menjelaskan, hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih melanda seluruh dunia. Bahkan, pandemi ini sudah melumpuhkan semua sektor, khususnya sektor ekonomi.

"Kegiatan ini merupakan wadah dan edukasi masyrakat untuk mencintai bangga dan paham terhadap rupiah. Dan mari kita bersama-sama ikut dalam pemulihan ekonomi dengan belanja produk UMKM kita," katanya. 

(Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar