Media Partner

Media Partner

Breaking News

Longsor Merusak 1 Rumah Warga di Desa Awiluar


Ciamis, patroli88investigasi.com – Curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan salah satu rumah warga pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 terkena longsor di Dusun Cibeber Rt 23/08 Desa Awiluar Kec. Kawali, Kab. Ciamis, Jum'at (29/10/2021) pukul 21.00 WIB.




Kejadian tersebut membuat warga atas nama Yadi Mulyadi yang terkena bencana alam tersebut kaget karena sebagian rumahnya rusak akibat tertimbun longsor, namun ia mengucapkan rasa syukur karena dalam kejadian tersebut tidak ada korban.

" Kejadian tersebut mungkin dikarenakan sudah beberapa hari terakhir ini hujan turun dan pada saat kemarin lusa hujan sangat deras, kemungkinan tanah tidak bisa menopang balai sehingga terjadilah sebuah longsor," ungkap Yadi.

Kepala Desa Awiluar Momon juga meninjau ke tempat kejadian peristiwa tersebut.

"Saya mewakili pemerintahan di desa awiluar mendatangi TKP sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat dusun Cibeber yang terkena bencana alam tersebut, yang mana namanya bencana alam tidak bisa kita hentikan karena kehendak Allah SWT, namun setidaknya kita sebagai manusia bisa mengantisipasinya, semoga korban (Yadi) bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten ataupun dari pihak mana pun supaya bisa kembali terbangun rumahnya, "kata Kepala Desa.

(Aji)

Tidak ada komentar