Media Partner

Media Partner

Breaking News

Lanud Smo Gencar Berikan Vaksin Bagi Masyarakat,Hari Ini 713 orang Mendapatkan Vaksin


 Surakarta, patroli88investigasi.com – Lanud Smo. Salah satu tujuan pemberian vaksin yaitu agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Semakin banyak orang yang divaksin maka akan semakin kecil risiko penularan Covid-19. Untuk itu, guna menciptakan kekebalan kelompok tersebut, Lanud Adi Soemarmo melalui RSAU dr. Siswanto gencar memberikan vaksin bagi masyarakat. Selasa (19/10)




Pencapaian kekebalan kelompok merupakan kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Dengan adanya kekebalan kelompok ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun dan membentuk antibodi masyarakat, sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Pemberian vaksin jenis synovac ini merupakan program serbuan vaksinasi TNI-Polri yang akan terus berlangsung hingga akhir bulan Oktober 2021. Dan pada hari ini tercatat sebanyak 713 orang telah mendapatkan vaksin, yang terdiri dari 8 orang mendapatkan vaksin tahap pertama dan 705 orang mendapatkan vaksin tahap kedua. Dengan jumlah yang dicapai setiap harinya, kekebalan masyarakat cepat terbentuk dan kehidupan dapat kembali normal seperti sedia kala.

Dengan melibatkan tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator RSAU dr. Siswanto, pelaksanaan vaksinasi ini terlihat berjalan dengan lancar, aman serta terkendali, dan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Lanud Smo tidak henti-hentinya untuk mengingatkan kepada seluruh peserta vaksinasi agar jangan kendor dalam menerapkan  protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar