Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kodim 0605/Sbg Terus Gelar Vaksinasi Covid -19 Di HUT TNI Ke 76 Serta Dalam Rangka Mendukung Pilkades Serentak


 SUBANG, Patroli88investigasi.com - Guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk menuju kekebalan kelompok (herd immunity), Kodim 0605/ Subang terus menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap 2 maupun tahap 1 bagi masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 0605/Subang khususnya Wilayah Kecamatan Cisalak, giat Vaksin ini terpoukus ke desa yang akan menggelar Pilkades Serentak yaitu Ds.Sukakerti, Ds.Pakuhaji, Ds.Cupunagara, serta Ds.Gardusayang yang akan akan melaksanakan Pemilihan Desa. Antar Waktu. Selasa (12/10/2021).



Giat tersebut dihadiri oleh Camat Cisalak, Danramil 0505/Cslk/Tj.Siang, Kepala UPTD Puskesmas Cisalak, Kasi Trantib, Sekcam Plt Kades Sukakerti, Perangkat desa Sukakerti, Vaksinator, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas. 

Komandan Kodim 0605/ Subang yang diwakili Danramil 0505/Cslk/Tj.Siang Kapten Czi Alipudin mengatakan, " Vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional.

"Kodim 0605/ Subang beserta jajaran akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi kali ini diberikan kepada warga masyarakat yang belum terima vaksin khususnya di Desa-Desa yang akan melaksanakan Pilkades," ujarnya.

Ditambahkannya, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini di Indonesia secara umum dan di Kabapaten Subang Khususnya Kec.Cisalak segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona.

"Hari ini Kodim 0605/Sbg melalaui Koramil 0505/Cslk/Tj.Siang mengadakan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Cisalak dan sekitarnya dengan target jumlah sekitar 1000 orang, Kegiatan vaksinasi covid-19 berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan", imbuhnya.

Sementara itu Camat Cisalak Eza Zaithon Ashari T AP menyampaikan" Saya selaku Camat Cisalak Mengucapkan Terima kasih banyak atas kegiatan Vaksin ini. Yang pada intinya semua ini langkah akselerasi dalam rangka mendukung Program dari pemerintah. Tujuannya sangat jelas seperti yang di katakan pa Danramil di atas agar "Herd Immunity kita meningkat. 

Diharapkan Hard Immunity meningkat kita semua akan terhindar dari Paparan Covid 19.serta antisipasi kekebalan tubuh kita dalam menghadapi Pilkades" Tuturnya.

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini disambut antusias oleh warga, seperti yang disampaikan oleh warga Desa Sukakerti mengaku kegiatan vaksinasi ini sangat membantu.

"Saya senang sekali dengan kegiatan vaksinasi covid-19 ini karena dapat mencegah penularan covid-19 dan menumbuhkan kekebalan tubuh, kami juga berharap pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali", terangnya.

(Gerry)

Tidak ada komentar