Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolsek Tanjungsiang Beserta Tiga Pilar Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1

 


SUBANG, patroli88investigasi.com – Kapolsek Tanjungsiang bersama Tiga Pilar Forkopincam Tanjungsiang memantau langsung kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk warga Ds.Cikawung bertempat di Gor Ds.Cikawung, Kec. Tanjungsiang. Kades Cikawung beserta perangkat desa, Babinsa, dan Bhabinkantibmas turut hadir dalam giat tersebut. kamis (14-10-2021).




Untuk Jenis pemberian Vaksin Covid – 19 yang digunakan merk “SINOVAC” yang peruntukan untuk Umum. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai selesai, dalam pelaksanaanya tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Adapun beberapa tahapan vaksinasi:

1. Pra-registrasi untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)

2. Meja screening (melakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)

3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)

4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi).

Kapolsek Tanjungsiang Ipda Endang Pirtana mengatakan “Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kelompok kekebalan (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi Covid-19 ini agar semua masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini kami memberikan Apresiasi atas antusias warga Ds.Cikawung yang ingin di Vaksin. Pada intinya masyarakat mulai mengerti akan pentingnya Vaksin. 

Masih kata Kapolsek Tanjungsiang Ipda Endang Pirtana menghimbau warga yang telah mendapatkan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

” Walaupun kita telah divaksin, namun harus tetap melaksanakan Prokes covid-19, memakai masker tetap digunakan dengan benar, disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan COVID-19,” pungkasnya.

Sementara itu Kades Cikawung Didi Gumilar.SH " Kami menyampaikan Terima kasih banyak khususnya warga Masyarakat kami yang begitu antusias dalam mengikuti pelaksanaan Vaksin serta tak lupa Terima kasih kepada Unsur Forkopincam dan Kep. Uptd Pukesmas Tj.Siang serta Vaksinator. Mudah-mudahan kita semua selalu di beri kesehatan serta harapannya ke depan aktivitas Warga bisa kembali ke kehidupan normal,"harapnya.

(Gerry/Moh Asep)

Tidak ada komentar