Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolres Ciamis Menghadiri Acara Hari Sumpah Pemuda Ke - 93 Tingkat Kab. Ciamis

 


Ciamis, patroli88investigasi.com - Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Kabupaten Ciamis. Upacara tersebut digelar di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/10/2021).




Pada kesempatan tersebut, bertindak selalu Inspektur Upacara Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan diikuti oleh perwakilan organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Ciamis. Selain itu juga turut hadir menyaksikan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, para unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, dan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya selaku inspektur upacara menyampaikan, melalui sumpah pemuda tahun ini, salam hangat kepada tokoh pemuda umumnya yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis untuk tetap berjuang menjaga keutuhan Bangsa Indonesia. Sesuai dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu Bersatu, Bangkit, Dan Tumbuh.

"Penghargaan kita semua kepada Bung Karno dan kepada tokoh pemuda pada masa itu, yang meneriakan kalimat yang sangat terkenal saat pertama kali mendengar pidato bung karno yang isinya 'kita mungkin sempat bertanya tanya apakah mungkin dan bagaimana caranya, hanya dengan 10 pemuda sebuah Negara bisa mengguncangkan dunia'," kata Bupati. 

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, relevansinya bonus demografi indonesia dengan pidato Bung Karno tentang 10 pemuda mengguncang dunia. Jika direnungkan maka inti pidato Bung Karno adalah jumlah besar saja tidak lah cukup untuk bisa membawa Bangsa ini untuk menjadi Bangsa yang maju dan di perhitungkan di kancah dunia.

"Bung Karno tidak perlu menunggu bonus demografi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi Bangsa dan Negaranya, Bung Karno hanya membutuhkan pemuda pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia," pungkasnya.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Kabupaten Ciamis dilakukan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan pencehahan penyebaran Covid-19. Dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak serta sudah di vaksin agar terhindar dari bahaya virus corona.

(Ayep,Aji/Moh Asep(

Tidak ada komentar