Media Partner

Media Partner

Breaking News

Germas Tangkal Covid 19 di Andong


Boyolali, patroli88investigasi.com – Dalam upaya menekan penularan dan memutus mata rantai Covid-19, masyarakat diminta untuk terus menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan mematuhi protokol kesehatan, di Kabupaten Boyolali Sabtu (02/09/2021).




Gerakan ini berjalan sangat baik dan cukup mendapatkan prestasi membanggakan selain itu juga kegiatan ini dilombakan untuk mendapatkan kampung yang sehat dan memenuhi kriteria 12 langkah Germas yang saat ini digalakan dalam penerapannya.

Dinkes Boyololali melaui Ibu Sri Rahayu Murtiningsihn, SST saat ini perlu adanya inovasi dan pengembangan dari Germas pada masa pandemi Covid-19, sehingga sejalan dengan protokol kesehatan.

Camat Andong Edi Kristiawan mengatakan kali ini yang mewakili kampung germas Kecamatan Andong adalah desa Andong yang mempunyai semangat “ Teguh Beriman”.

Beliau juga menghimbau gerakan aktifitas masyarakat melalui 12 langkah germas harus terus dilakukan baik melalui individu maupun kelompok dimasa pandemi ini selain itu juga mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Boyolali.

Danramil 15 Andong Kodim 0724 Boyolali Kapten Inf Budiyanto mengatakan agar tetap mensosialisasikan dan melaksanakan serta mensukseskan kampung germas namun sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” katanya.

Lanjutnya dari 12 langkah Germas akan dikembangkan lagi sesuai dengan situasi pandemi, seperti gerakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta gerakan vaksinasi terus kita sukseskan untuk mewujudkan herd immunity diwilayah Andong.

(Kemplu 72)




Tidak ada komentar