Media Partner

Media Partner

Breaking News

Gerai Vaksin Presisi Polres Ciamis di Gelar

 


Pangandaran ,patroli88investigasi.com - Gerai Vaksin Presisi Polres Ciamis Polda Jabar kembali digelar dalam rangka mendukung percepatan herd immunity di wilayah hukum Polres Ciamis. Gerai Vaksin Presisi kali ini menyasar terhadap warga masyarakat Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (5 Oktober 2021).




Gerai vaksin presisi ini dilaksanakan oleh tim vaksinator Polres Ciamis Polda Jabar bersinergi bersama Petugas Kesehatan setempat. Salah satunya dr. Hilda dan sejumlah Bidan di Kecamatan Sidamulih.

Plt. Kapolsek Sidamulih Ipda Anang Tri Sodikin mengatakan, Gerai Vaksin Presisi Polres Ciamis ini dilaksanakan dalam rangka wujud Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri. Pemberian vaksinasi berupa jemput bola mendatangi daerah yang masih kurang menerima percepatan Vaksinasi.

"Pemberian vaksin ini merupakan untuk masyarakat Desa Sukaresik, baik penerima dosis pertama maupun kedua. Ini dilakukan sebagai bentuk percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok," kata Ipda Anang.

Ipda Anang berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. "Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity," imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, Ipda Anang minta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)



Tidak ada komentar