Media Partner

Media Partner

Breaking News

Forkopincam Cisalak Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda TH 2021 Camat Cisalak Bertindak Selalu Inspektur Upacara


SUBANG, PATROLI88INVESTIGASI.COM - Camat Cisalak beserta jajaran Forkofincam, Kep. Uptd Pertanian, Kep. Uptd Pukesmas, Para kepala Sekolah, Para Kepala Desa, TNI, PORLI, Pelajar menghadiri upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di Halaman SMA Pagelaran lll, Kamis (28/10/2021).




Peserta upacara terdiri dari perwakilan ASN di Lingkup Kec.Cisalak Pelajar, Para Guru 

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini menerapkan protokol kesehatan, seperti jumlah peserta yang terbatas dan memakai masker, dibacakan pula Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Cisalak Eza Zaithon Thowi Anshori AP, dan Komandan Upacara Bripka Ade Hidayat (Bhabinsa Ds. Cisalak) Dalam sambutannya membacakan Tek Bupati Subang  "Hari Sumpah Pemuda ke-93 mengusung tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh" yang merupakan bentuk semangat persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Tema ini juga menjadi semangat partisipasi pemuda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19 demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan.

Para generasi muda hendaknya adaptif, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Pencapaian penanganan covid-19 ini menjadi momentum bangsa Indonesia segera bergerak tumbuh secara ekonomi, khususnya dalam upaya membangkitkan ekonomi pertumbuhan wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan, termasuk wirausaha. 

Di Akhir sambutannya Eza Zaithon Thowi Anshori menginginkan generasi pemuda khususnya di Kec. Cisalak bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, dan turut aktif menggerakan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kec.Cisalak," Cisalak Bergerak Dukung Subang Jawara".

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan apresiasi kepada para kepala desa atas pencapaian perlombaan yang telah di gelar. 

(Gerry)

Tidak ada komentar