Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dukung Program Pemerintah Forkopincam Tanjungsiang Beserta UPTD Puskesmas TJ. Siang Gencar Laksanakan Vaksin


 SUBANG, Patroli88investigasi.com - Sebagai Langkah Kongkrit dalam upaya meningkatkan (Herd Immunity) Masyarakat serta dalam dukungan menyukseskan program pemerintah, giat pelaksanaan Vaksin di kecamatan Tanjungsiang dilaksanakan di dua desa yaitu Ds.Sindanglaya serta Ds.Gandasoli.Kegiatan di hadiri Langsung Camat Tj. Siang, Danramil 0505/Tj.Siang, Kapolsek Tj.Siang yang di wakili Bhabinkantibmas, Babinsa, Kepala Uptd Puskesmas Tj.Siang, Kades Vaksinator serta Perangkat desa, Pelaksanaan Vaksin dengan menerapkan Prokes yang ketat. Rabu (13/10/2021) .




Pelaksanaan Vaksin digelar secara bersamaan di tempat berbeda yaitu di Ds.Sindanglaya dilaksanakan GOR Ds.Sindanglaya serta di Ds.Gandasoli dilaksanakan GOR Ds.Gandasoli Kec.Tanjungsiang.

Camat Tanjungsiang. Dadan Dwiyana menyampaikan" Dengan adanya Pelaksanaan Vaksin ini di harapkan Herd Immunity masyarakat bisa terjaga dari Paparan Covid 19 serta dalam rangka mendukung program pemerintah. Hal lainnya dari Vaksin ini di utamakan bagi Pemdes yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Untuk di Kecamatan Tanjungsiang sendiri yang akan melaksanakan Pilkades adalah Ds.Gandasoli dan Ds.Sindanglaya." Ujarnya.

Untuk itu Gebyar Vaksin terus di genjot dan di utamakan di dua desa tersebut. Di harapkan pada pelaksanaan Pilkades Nanti Herd Immunity masyarakat akan terjaga. Untuk Vaksin sendiri berasal dari Dinkes 1000 dosis dari Kodim 500 dosis, Untuk jumlah masing-masing desa sebanyak 1.250 dosis ke 1. Jumlah total hari ini 2500 dosis sesuai yang di targetkan.

Sambung Camat Dadan " Untuk Kecamatan Tanjungsiang sendiri dari tiap desanya rata" Sudah mencapai 50% di targetkan harus 70% Mudah-mudahan pencapaian target 70% akan tercapai" Tandasnya

Dandim 0605/Sbg melalui Danramil 0505/Tj.Siang Kapt. Czi Alipudin" Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin ini. Kami selain bekerjasama dengan Forkopincam juga dengan Dinkes melalui Uptd Pukesmas Tanjungsiang. Hal lain sebagai bentuk sinegritas dan dukungan TNI dengan Stackholder lainnya untuk terus gencar dalam melaksanakan Vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity masyarakat. Agar kekebalan tubuhnya akan terjaga. 

Bagi Masyarakat khususnya usia lanjut serta umumnya masyarakat lainnya Ayo ikut Vaksinasi, jangan takut jangan dengar berita hoax." Herd Immunity kita kuat tentunya kita Pasti Sehat.

Dengan di gelarnya kembali serbuan vaksinasi ini agar cepat terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat yang memiliki sistem imun tubuh yang baik sebagai pelindung diri dan juga tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat walaupun sudah divaksinasi,” Tegas Kapt.Czi Alipudin.

Kades Sindanglaya Endang Jaelani mengatakan" Terima kasih banyak kepada Pa.Camat, pa, Danramil, Uptd Pukesmas Tj.Siang serta seluruh Stackholder terkait atas pelaksanaan gelar Vaksin bagi warga masyarakat kami, Mudah-mudahan dengan Capaian 70% masyarakat khususnya di Desa kami yang sudah di Vaksin. kekebalan tubuh masyarakat akan kuat untuk bisa mengatasi Penyebaran Covid 19.

Namun kami ingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan disiplin Prokes sebagai antisipasi dalam mencegah Paparan Covid 19.," Imbuhnya

(Gerry)

Tidak ada komentar