Media Partner

Media Partner

Breaking News

Desa Slendra melaksanakan kegiatan Rutin tiap tahun Lelang Tanah titisara

 


Cirebon,patroli88investigasi.com –Desa Slendra Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun, salah satunya adalah Penyelenggaraan Lelangan Sewa Tanah Titisara (10-10-2021).

Kepada para petani desanya sebagai peserta lelang, dengan harga dasar. Kelas 1 minimal 9 juta, max 15juta


6 hektar dibayar padi sebagian, sebagian uang biasanya petani bayar yang maksimal 15 juta, Kelas 2 ada 10 hektar dibayar 9 jutaan, Kelas 3 16 hektar tanahnya tadah hujan, dibayar 7 juta 1hektar = 1,5 bau  Pajak. Dan Acara lelang tersebut dihadiri Muspika kecamatan Gegesik, Kapolsek, Danramil dan tokoh masyarakat desa Slendra.

Pada pelaksanaan Lelang Sewa Tanah Titisara di tahun ini dilaksanakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Secara teknis seperti biasanya Pemerintah Desa mengadakan rapat atau musyawarah desa untuk mempersiapkan agar penyelenggaraan berjalan sesuai yang diharapkan aman, tertib, dan lancar.

Sebelum acara Lelangan dilaksanakan diawali dengan sambutan-sambutan, sebagaimana Pj Kuwu Slendra selaku penanggung jawab penyelenggaraan lelangan ini dalam sambutannya menegaskan kepada para Petani peserta lelang ini diharapkan para petani tidak menggunakan emosional dalam penawaran harga karena harus mempertimbangkan segala sesuatunya yang terukur, apalagi dalam penawaran hanya mengedepankan ambisi dan emosi justru dapat menimbulkan kerugian bagi petani sendiri.

Total tanah titisara 36 hektar berikut eks tanah bengkok, jumlah total hasilnya 375 juta.

“Bila dibandingkan dengan hasil tahun-tahun sebelumnya ada sedikit kenaikan, hal tersebut disebabkan hasil panen bulan lalu meningkat atau bisa dikatakan Berhasil. panen saat itu dirasakan juga oleh petani lain diwilayah desa-desa tetangga mengalami hal serupa,”katanya.

Terpisah Sekertaris desa Slendra Menjelaskan Pada intinya mengucapkan terimakasih kepada semua Yang Hadir Dalam Acara Pelelangan Titisara Dan Bengkok Desa Slendra yang bentuk transparan bagi pemerintah desa untuk pengarapan Tahun depan.

“Adapun hasil pelelangan ini Adalah, sebagai Anggaran APBD Desa Slendra yang digunakan untuk pembangunan Desa. Oleh karna itu saya berpesan kepada pemerintah desa untuk memanfaatkan hasil lelang tersebut sebaik baiknya,”ungkapnya

(Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar