Media Partner

Media Partner

Breaking News

Beberapa KPM BPNT di Karangreja Bayar Untuk Mendapat Bantuan


Purbalingga, patroli88investigasi.com – Beredar Video Sidak salah seorang anggota LSM IJI purbalingga pada Kelompok KPM di desa Serang, kec. Karangreja, kab. Purbalingga beredar luas melalui pesan berantai, dalam sidaknya LSM menemukan adanya KPM dari warga Dukuh Gunungmalang yang mengambil bantuan pangan pada agen E-warung di dukuh kali Asat untuk mendapatkan bantuan diduga harus membayar sebesar Rp. 15.000/paket bantuan, Sabtu (16/10/21).




Pada bulan April KPM menerima 2 paket dalam satu pembagian dan KPM diminta uang sebesar Rp. 30.000 dengan alasan untuk transportasi pengangkutan komuditi ke dukuh gunungmalang.

Di sisi lain pemilik E-warung Indah K membantah adanya kaitannya dengan dirinya,

"Sudah berkali-kali saya klarifikasi itu bukan untuk saya sendiri, itu untuk transport dan atas kesadarannya sendiri dan saya juga tidak tau menau siapa supirnya,.apa mobilnya,dan itu tidak ada kaitannya," kata Pemilik E- warung.

"Dalam penyaluran bantuan tersebut tidak ada ketentuan oleh pemilik e-warung di hantarkan kepada KPM, namun KPM datang e-warung melayaninya," tambahnya.

Camat Karangreja Bangun Irianto S.pd., berharap persoaalan tersebut menjadi pelajaran,

"Untuk kedepannya semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan setiap bantuan lebih di dekatkan kepada masyarakatnya, sehingga tidak terjadi pungutan kepada para KPM," Ungkap Camat.

(Ari,Rasno,Moh Asep)

Tidak ada komentar