Media Partner

Media Partner

Breaking News

Wayang Lalu Lintas Polres Purbalingga Hibur Siswa di Lokasi Isolasi Terpusat


 Polres Purbalingga, patroli88investigasi.com – Satlantas Polres Purbalingga menggelar pertunjukan wayang lalu lintas di hadapan siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat (isoter). Kegiatan dilaksanakan di SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 4, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (28/9/2021).




Wayang lalu lintas ditampilkan oleh dalang Bripka Teguh Riyanto dari Satlantas Polres Purbalingga di lapangan terbuka pada masing-masing sekolah. Kegiatan digelar dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dan pengaturan jarak dengan para siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa hari ini kita menampilkan pertunjukan wayang lalu lintas di lokasi isolasi terpusat siswa SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 4 Mrebet. Tujuannya memberikan semangat sekaligus edukasi bagi para siswa yang sedang menjalani isolasi.

"Selain memberi edukasi tertib lalu lintas kita juga memberikan semangat bagi para siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat agar tidak bosan," ucapnya.

Disampaikan Kasat Lantas selain edukasi melalui wayang lalu lintas di lokasi juga dibagikan ekstra fooding bagi siswa. Harapannya siswa yang sedang menjalani isolasi terpusat bisa tetap semangat menjalani isolasi sampai dengan selesai.

"Kami berharap para siswa tetap semangat menjalani isolasi dan segera diberikan kesehatan sehingga bisa kembali ke rumah masing-masing," pungkasnya.

Kepala SMP Negeri 3 Mrebet, Sapti Winarni menyampaikan bahwa hari ini kami mendapat kunjungan dari Satlantas Polres Purbalingga. Ditampilkan juga wayang lalu lintas sebagai edukasi kepada para anak didik yang sedang menjalani isolasi terpusat.

"Dengan kegiatan ini terlihat anak-anak merasa senang dan semoga bisa dijadikan edukasi tentang tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan. Selain itu, menjadi motivasi agar cepat diberikan kesembuhan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Mrebet, Endang Yuliani menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Purbalingga di lokasi isolasi terpusat. Menurutnya anak-anak menjadi gembira di lokasi isolasi terpusat ini.

"Terima kasih atas edukasinya, terima kasih atas motivasi yang diberikan kepada para siswa kami," ucapnya.

(ari w/moh asep)

Tidak ada komentar