Media Partner

Media Partner

Breaking News

TNI-Rakyat Guyub Rukun, bersinergi, bergotong royong dukung Program TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo


Sukoharjo,patroli88investigasi.com – Pra TMMD Reguler Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto, Kec. Tawangsari, Sukoharjo terus dilanjutkan. Beberapa titik pembuatan Talud jalan ini ada di lokasi yang berbeda. Namun kegiatan Pra TMMD ini fokus mengerjakan Talud jalan yang ada di Dk.Sigobang – Dk. Siblarak, desa Majasto, Tawangsari, Kab. Sukoharjo.




Setelah melaksanakan apel pagi mulai bekerja yang merupakan Protap yang harus dilaksanakan, para nggota Kodim 0726/Sukoharjo segera bergegas menuju sasaran bergabung dengan warga untuk melanjutkan pekerjaan. Selain pengecekan personel kegiatan apel merupakan sarana untuk memberikan arahan tentang evaluasi serta tugas, kegiatan, target dan sasaran yg akan dilaksanakan serta untuk memastikan para anggota yg akan bekerja benar-benar dalam kondisi siap, sehat dan bugar.

Di lokasi pekerjaan pembuatan talud jalan di Dk.Sigobang – Dk. Siblarak, desa Majasto, Tawangsari, Kab. Sukoharjo segera dilanjutkan bergotong-royong oleh TNI dan Masyarakat. Kegiatan ini nyata mampu bangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat, terlihat betapa antusias warga masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan ini.

Ada beberapa warga memang berprofesi sebagai tukang batu, sehingga tidak terlalu kesulitan dengan jenis pekerjaan ini. Sementara yang tidak ahli tentang konstruksi batu melaksanakan fungsi pelayanan dengan mengaduk semen serta mengantar adukan semen tersebut, sementara yang lain melaksanakan memecah batu, melangsir pasir atau meratakan tanah urug.

"Ini merupakan pengalaman tersendiri bagi saya selaku Babinsa Koramil 04/ Tawangsari di wilayah desa Majasto, dari sejak awal pekerjaan warga kami begitu antusias mendukung program ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, bapak RT, Bapak RW serta Bapak Kades yang secara kompak bersinergi mendukung program TMMD Reguler ini," kata Babinsa Majasto Serda Juliyanto.

(Kemplu 72)

Tidak ada komentar