Media Partner

Media Partner

Breaking News

Tidak Hanya Belajar, Peserta Pendidikan Vokasi UI Bagi Masker


Depok, patroli88investigasi.com – Aksi peduli lingkungan sekitar oleh  peserta pendidikan Vokasi UI (Universitas Indonesia)  Tahun 2021  TNI AD sebagai dampak adanya pandemi Covid-19 turut dilaksanakan, salah satunya aksi bagi masker dan mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi kepada warga masyarakat sekitar Kampus UI di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok.



Salah satunya dilaksanakan oleh Letda Inf Lamidi salah satu anggota TNI AD yang sedang  melaksanakan pendidikan vokasi di Universitas Indonesia ini. Sepulang dari kampus, sembari pulang ke kos kepada masyarakat yang ditemui di jalan seperti tukang ojek maupun pedagang makanan di pinggir jalan dirinya membagikan masker dan mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, Senin, (6/9/2021).

Menurut Letda Inf Lamidi, hal ini dilaksanakan dirinya sebagai panggilan hati karena melihat masyarakat yang ditemui sepanjang jalan masih ada yang belum mengunakan masker walaupun berada di tempat umum.

"Kami inisiatif saja melihat keadaan yang ada, kebetulan kami juga memiliki stok masker sehingga kami bagikan," ungkap Letda Inf Lamidi menjelaskan.

"Pandemi masih ada sampai dengan saat ini, karenanya kita tidak boleh lengah tetap melaksanakan protokol kesehatan," pesan Letda Lamidi kepada masyarakat.

Dipihak lain, Budi (45) salah satu tukang ojek yang mangkal di belakang kampus UI saat menerima masker dan mendapatkan masukkan dari Letda Inf Lamidi tentang protokol kesehatan menuturkan jika sebetulnya dirinya mengerti namun cuaca panas membuat dirinya enggan menggunakan masker.

"Terima kasih bapak tentara, tadi karena panas jadi kami enggan bermasker, besok kami akan selalu pakai," kata Budi berkilah.

Pada kesempatan tersebut, Letda Inf Lamidi mengimbau masyarakat untuk tidak terjebak dalam euforia pasca penurunan level PPKM di Jawa Bali. Perbaikan situasi Covid-19 tidak boleh membuat kita lengah, melainkan harus tetap disikapi dengan hati-hati dan penuh kewaspadaan. 

( Akbar,Pendim )

Tidak ada komentar