Media Partner

Media Partner

Breaking News

Subuh Bersama Dandim Bantaeng


BANTAENG - Masjid Nurul Iman Dusun Tamona Desa Bonto Daeng Kec. Uluere Kab. Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos.,M.M (Dandim 1410/Btg) melaksanakan safari Shalat Subuh bersama dengan Masyarakat sekaligus  silaturahmi  kepada masyarakat Kab. Bantaeng.





Hadir dalam safari subuh tersebut antara lain Mayor Inf Khofidan ( Kasdim 1410/Btg),H. Amiruddin, S.Sos, M.Si ( Camat Uluere),Kapten Inf Sultan ( Dan Ramil  1410-01/Bissappu),Ipda Adi Wijaya  ( Kapolsek Uluere),Nawir, S.Ag  ( Kepala Desa Bonto Daeng),Serma Sultan ( Babinsa Desa Bonto Daeng) serta Pengurus masjid dan jamaah.


Pukul 04.50 Wita, Dandim 1410/Btg beserta rombongan tiba di Masjid Nurul Iman dusun Tamona Desa Bonto Daeng, Kec. Uluere  Kab. Bantaeng dan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat.


Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., M.M (Dandim 1410/Btg dalam sambutannya mengajak jamaah mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan untuk melakukan kewajiban yakni sholat subuh berjamaah,kami hadir ditengah masyarakat hanya untuk menyambung tali silaturahmi,dimana saya sebelumnya bertugas  Pulau Jawa dan beberapa daerah lainnya dan saat ini saya berada di Kab. Bantaeng sebagai Dandim, tuturnya.


Kami berharap bahwa dimanapun kami bertugas kami selalu mendapatkan sahabat dan Alhamdulillah kami melihat di Kab. Bantaeng ada sekelompok komunitas yaitu Pejuang subuh, Bikers Muslim Butta Toa,IDMI dan BKPRMI yang kesemuanya itu ada nilai Inspiritualnya,jelas pak Awan.


Kami juga berharap kepada Masyarakat bukan hanya Pemerintah, TNI dan Polri yg mana saat ini kami himbau, agar masyarakat mau melaksanakan vaksin karena melaksanakan merupakan salah satu usaha untuk mencegah tubuh kita dari serangan penyakait (Covid 19) karena di umpamakan kita saat mengadarai motor dan memakai helm dan saat apabila kita mendapat kecelakaan dan kepala kita terbentur ke aspal maka kita tidak terlalu mengalami cidera pada kepala kita karena adanya pelindung yaitu Helm begitu gambarannya seandainya kita terserang virus corona karena kita sudah vaksin maka tubuh kita tidak terlalu parah dan ikhtiar( usaha) dan jangan percaya dengan berita hoax yang memberitakan tentang covid,tegas Dandim.


Saat ini untuk Kab. Bantaeng yg meninggal karena covid -19 sekitar 33 orang dan semuanya belum pernah di vaksin, jelas dia.


Pria asal Grobogan ini juga menyampaikan tentang keutamaan shalat Sunnah subuh mempunnyai amal yang sangat luar biasa yaitu lebih berat timbangannya dari Dunia beserta seisinya dan selain keutamaan dari shalat Sunnah sebelum Subuh dan dilanjutkan shalat subuh berjamaah yaitu mendapatkan 2 pahala yaitu ibadah umrah dan haji,tuturnya.


Manusia akan mengalami yg namanya kematian karena kematian itu rahasia Allah SWT sehingga kita  selalu siap untuk menghadapinya dan yakinlah bahwa segala perbuatan yang kita lakukan di dunia saat kita hidup akan dimintai pertanggung jawabannya maka dari itu mari kita perbanyak berbuat amal sehingga kita bisa selamat dunia dan akhirat serta mengikuti Sunnah Rasul dengan perbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW agar diakhirat kelak kita mendapatkan syafaatnya,tutup Pak Awan.(opikjie/mulus)

Tidak ada komentar