Media Partner

Media Partner

Breaking News

SMKN 2 SUBANG Gelar Open Day " Pameran Produk Pertanian serta Pelepasan Peserta pemagangan Program Yess


SUBANG,Patroli88investigasi.com - Walau dimasa Pandemi kreatif dan inovatif tidak pernah terhenti untuk berkaya untuk mewujudkan/menciptakan satu bentuk karya nyata, seperti halnya kali ini salah satu sekolah di Kab.Subang yaitu SMKN 2 Subang menggelar pembukaan Pameran Produk pertanian bertempat di Aula SMKN 2 Subang tepatnya di Kebun Rambutan (Halaman SMKN 2 Subang, Kamis (23/09/2021).




Giat tersebut dihadiri " Wakil Bupati Subang, Dispertan, Dinas perikanan, Dinas peternakan, kadin, Disnakertrans, BP4 D, Kepsek SMKN 2 Subang, serta Para Tamu undangan.

Plt Kepala Sekolah SMKN 2 Subang Deden Suryanto, S.Pd , M.Pd mengatakan "Pertama-tama kami mengucapakan banyak terima kasih kepada wakil Bupati Subang, Para pengusaha Para Kadis terkait serta para tamu undangan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Suatu kehormatan dan kebahagian bagi kami atas kehadiran bapak-bapak yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Open Day Pembukaan Pameran Produk pertanian dalam hal ini, kami selaku Kepala sekolah terus berusaha untuk menciptakan Ide gagasan lewat Inovasi Produk pertanian" terangnya.

Lewat" Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) merupakan sinergi Kementerian Pertanian (Kementan) dengan IFAD yang fokus pada penumbuhan petani serta wirausaha muda pertanian ini bisa benar-benar terlealisasikan di setiap masyarakat Pedesaan khususnya bagi pemuda pemudi yang beresiko tinggi akan kemiskinan dan pengangguran.

 Program YESS hadir untuk meningkatkan kapasitas pemuda di pedesaan melalui pendidikan dan pelatihan untuk menjadi agen pembangunan pertanian. Kedua, sasaran dari program YESS yakni pemuda/i harus memiliki jiwa kewirausahaan dari hulu sampai hilir," katanya.

Sebagai salah satu progres pelaksanaan program YESS, SMK N 2 Subang melaksanakan pameran pertanian bertajuk Open Day. Pelaksanaan Open Day perdana ini di gelar di lahan praktek SMKN 2. Tepatnya di Lahan Praktek dengan menampilkan berbagai hasil pertanian, teknologi, budidaya baik hasil dari kelompok Siswa/i serta Mitra," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi " Pertama saya mewakili Pa Bupati Sehubungan Pa Bupati ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan untuk itu beliau mewakilkan kami dan beliau memberikan salam serta Apresiasi yang setinggi-tingginya atas inovasi dan kreativitas dari Siswa/i SMKN 2 Subang".

Pameran Open Day ini sungguh suatu langkah yang tepat mengingat disaat pandemi ini, kita dituntut beradaptasi dengan sikon ini, tentulah perekonomian sangat sulit, untuk itu di butuhkan langkah yang nyata lewat ide gagasan dengan hasil karya nyata guna menghidupkan dan meningkatkan perekonomian disaat pandemi,"paparnya.

Saya pribadi memberikan apresiasi atas produk-produk pertanian khususnya yang di hasilkan oleh siswa/siswi SMKN 2 Subang yang telah menunjukkan kompetensi keahliannya di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan.

Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat umum khususnya generasi milenial dapat melihat produk hasil budidaya, teknologi serta inovasi pertanian sehingga mereka termotivasi untuk terjun di dunia pertanian dalam menjaga ketahanan pangan.

Terlebih di Kabupaten Subang ini potensi lahan pertaniannya besar serta Sdmnya (Generasi mudanya)  itu banyak maka lewat Kolaborasi, sinegritas serta dukungan baik dari Dunia Pendidikan, pemerintah Pusat, Provinsi, daerah serta Stackholder terkait, Program Yess ini akan benar-benar bisa menjadikan suatu langkah menuju indonesia mandiri berdikari khususnya di sektor Pertanian, Perikanan, dan peternakan," tutupnya.

(Gerry)

Tidak ada komentar