Media Partner

Media Partner

Breaking News

SERDA SUYATNO BABINSA RAMIL 1003-05/SUNGAI RAYAT HADIR DALAM MUSREMBANG


Patroli88investigasi.com--HSS - Guna memberikan dukungan terhadap warga binaanya Babinsa Koramil 1003-05/Sungai Raya Serda Suyatno turut hadir di Aula Kantor Desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (29/9).


Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tersebut merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA).


Pada kesempatan tersebut Serda Suyatno memberikan masukan agar setiap program yang akan dilaksankan harus sesuai dengan visi dan misi daerah, terwujudnya intergrasi, sinkronisasi dan sinergitas pembangunan baik antar daerah, ruang, waktu serta fungsi pemerintahan maupun antar pemerintahan.


Selain itu Serda Suyatno menyampaikan pandangannya. Menurutnya, musyawarah tingkat desa/kelurahan penting dilakukan. Apalagi, demi pembangunan desa. Sebab, melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan atau ide positif untuk kemajuan desa ini, katanya.


Fungsi Seorang Babinsa hadir dalam setiap pelaksanaan Musrembang diantaranya bisa memajukan kesejahteraan masyarakat mulai tingkat RT dan RW selain itu juga terciptanya pertahanan wilayah yang harus dipersiapkan sejak dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang


@pendim1003/justice/mulus

Tidak ada komentar