Media Partner

Media Partner

Breaking News

Sat Samapta Polres Ciamis


Ciamis,patroli88investigasi.com - Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar secara intens melaksanakan operasi yustisi dalam rangka PPKM Level 3. Operasi yustisi kali kini dilaksanakan di Komplek Pangkalan Elf Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (05/09/2021).




Operasi yustisi ini dilaksanakan oleh tiga anggota Unit Patroli Sat Samapta Polres Ciamis. Ketiga anggota itu diantaranya Bripka Ricky A Putra, Brigadir A. Duddy P, dan Brigadir Havizh Al Akbar P.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, selama pandemi ini pihaknya secara intens melakukan patroli dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Namun tentunya tugas pokok memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dari gangguan kamtibmas tetap menjadi yang utama.

"Selama PPKM unit patroli kami berikan tugas tambahan untuk melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya mengajak dan mengingatkan kembali warga untuk selalu memakai masker, maupun menjaga jarak," kata AKP Cecep.

"Upaya ini kita lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona. Salah satunya menegakan disiplin protokol kesehtan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan, serta tak kalah penting yakni percepatan kekebalan kelompok melalui program vaksinasi," tambahnya.

AKP Cecep menjelaskan, hasil dari operasi yustisi hari ini pihaknya masih saja menemukan warga yang tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Sebanyak 10 warga diberikan tindakan berupa teguran lisan.

"Kami ingatkan mereka yang tidak disiplin bahwa penggunaan masker ditengah pandemi  Covid-19 sangatlah penting. Sebab menggunakan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona," imbuhnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar