Media Partner

Media Partner

Breaking News

Sat Lantas Polres Ciamis memberikan Edukasi Prokes dalam Pelaksanaan Ops. Patuh Lodaya Tahun 2021

 


Pangandaran ,patroli88investigasi.com - Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis, Satuan Lalu Lintas melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (25 September 2021).




Edukasi protokol kesehatan ini dilaksanakan dengan cara woro-woro kepada wisatawan dan masyarakat yang berkendara melintas masuk ke kawasan Pantai Pangandaran. Selain itu juga dilakukan pemberian masker gratis kepada pengendara, sebagai bentuk keepdulian dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sejumlah anggota Satlantas Polres Ciamis di kawasan Tol Gate Utama Obyek Wisata Pantai Pangandaran. Kanit Kamsel Ipda Sony Santana bertindak langsung sebagai Perwira pengendali operasional di lapangan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, operasi patuh kali ini difokuskan pada kawasan obyek wisata. Mengingat saat ini akhir pekan dan dimungkinkan banyaknya warga yang akan datang berkunjung di kawasan obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Operasi patuh lodaya 2021 lebih ditekankan pada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga tentunya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas," katanya.

"Kita sengaja lakukan di kawasan Pantai Pangandaran, ini upaya antisipasi kita agar tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19 karena banyaknya wisatawan datang menumpuk dan abai menjalankan protokol kesehatan," tambahnya.

Kasatlantas mengatakan, pelaksanaan operasi patuh lodaya 2021 digelar selama 14 hari. Dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata. Ada beberapa tempat di Pangandaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kerumunan masyarakat.

"Kita Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata. Di Pangandaran kita akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan atau kerumunan di tempat wisata," katanya.

Sementara untuk penegakan hukum, AKP Bowo menuturkan, pihaknya akan menindak terhadap prioritas yang mengakibatkan kecelakaan. "Kita Gakkum prioritas mengakibatkan kecelakaan. Kita tidak melaksanakan razia ataupun pemeriksaan surat-surat dijalan," tuturnya.

AKP Bowo berharap, operasi patuh lodaya 2021 ini masyarakat sadar dan patuhi protokol kesehatan Covid-19. Serta masyarakat lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

"Sekoga operasi patuh bisa berhasil dan  memberikan masyarakat pengetahuan mengenai peotokol kesehatan dan keselamatan di Jalan Raya," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar