Media Partner

Media Partner

Breaking News

Sat Lantas Polres Ciamis Melaksanakan Pengamanan dan Pemantauan Arus Lalu Lintas di Kawasan Obyek Wisata Pangandaran

 


Pangandaran - Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan pemantauan arus lalu lintas di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Pemantauan dan pengamanan dilakukan di sejumlah titik kepadatan di kawasan menuju obyek wisata di Pantai Pangandaran, Minggu (12 September 2021).

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Polres Ciamis dibantu oleh sejumlah personel gabungan. Meliputi anggota TNI, Satpol PP, Dishub, dan Satgas Jaga Lembur Kabupaten Pangandaran.




Pemantauan dilakukan sejak pukul 05.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Adapun titik lokasi pengamanan dan pemantauan diantaranya Bunderan Ikan Marlin, Simpang MTsN 1, Simpang Susi, Ujung Tol, Simpang Arnawa Timur Barat, Simpang Ajo, Simpang Pasangragan, Simpang Laut Biru, Simpang Pramuka, Simpang Krisna, Pamprokan, dan Simpang Cikembulan.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kepadatan wisatawan di kawasan Pantai Pangandaran. Sehingga penupukan wisatawan dapat teratasi.

"Ini kami lakukan agar wisatawan tidak ada yang menumpuk di kawasan Pantai Pangandaran. Selain itu juga untuk antisipasi penyebaran virus corona akibat banyaknya wisatawan yang menumpuk di kawasan Pantai Pangandaran," katanya.

Lebih lanjut AKP Bowo menambahkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas ketika situasi Pantai Pangandaran sudah melebihi batas yang ditentukan. Dimana wisatawan yang akan masuk akan dialihkan untuk mengunjungi pantai lainnya yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Sampai dengan sore ini, situasi dan kondisi arus lalu lintas di kawasan Pantai Pangandaran ramai, dan lancar serta kondusif," katanya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar