Media Partner

Media Partner

Breaking News

PT KAI Daop 3 Cirebon Gratiskan Jasa Layanan Porter dan Bagikan Ratusan Souvenir Boneka Pada Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021

 


Cirebon, patroli88investigasi.com - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan kereta api (KA), pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon melakukan serangkaian kegiatan di Stasiun Cirebon Prujakan. Sabtu (04/09/2021). 



Di Hari Pelanggan Nasional, seluruh petugas frontliner stasiun akan menyapa pelanggan dan memberikan salam penghormatan kepada calon penumpang dengan menambahkan kalimat “Selamat Hari Pelanggan”. 

Hal serupa juga dilakukan pada didalam KA Jarak Jauh yang berhenti di Stasiun Cirebon seperti, KA Argo Bromo Anggrek, KA Dwipangga, KA Taksaka dan KA Argo Lawu dengan memberi salam penghormatan keberangkatan KA sambil membentangkan media spanduk bertuliskan pesan "Selamat Hari Pelanggan Nasional, Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Menggunakan Jasa KA" serta pesan ajakan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Tidak hanya itu, di hari spesial pelanggan ini, KA PT KAI Daop 3 Cirebon menggratiskan jasa layanan porter selama sehari dan membagikan ratusan bingkisan menarik berisi souvenir seperti boneka dan stater pack pencegahan Covid-19 bagi seluruh penumpang KA secara gratis. 

"Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan 2011, PT KAI Daop 3 Cirebon mengadakan acara spesial berupa pembagian cindera mata menarik seperti boneka dan menggratiskan jasa layanan porter selama sehari. Kami akan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan setia kereta api, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai bagian dari usaha guna melindungi keselamatan para pelanggan," Ungkap Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon. 

Suprapto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan KA, karena pada masa pandemi Covid-19 telah bersedia bersama-sama dengan KAI menerapkan protokol kesehatan baik di area stasiun maupun dalam perjalanan menggunakan KA.  

Pada bulan September 2021 ini, seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, rata-rata perharinya di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan 47 KA Jarak Jauh, diantaranya 23 KA keberangkatan menuju Jakarta, 9 KA menuju Surabaya, 5 KA menuju Solo, 3 KA menuju Jogyakarta, masing-masing 2 KA menuju Malang, Blitar serta Tegal dan masing-masing 1 KA menuju Bandung.  Jumlah tersebut masih jauh sedikit bila dibandingkan dengan rencana GAPEKA 2021. Jumlah KA Jarak jauh sesuai dengan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2021 ada sebanyak 176 KA per hari.

Saat ini, di setiap perjalanan KA jarak Jauh di wilayah Daop 3 Cirebon selalu diberlakukan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal. Selain itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan pelanggan KA berusia mulai 12 tahun ke atas, yaitu: 

1. Menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Bagi pelanggan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19. 

2. Menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

3. Pelanggan usia di bawah 12 tahun untuk sementara waktu tidak diperkenankan melakukan perjalanan. 

Pelanggan KA diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak baik saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan. 

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121.

(Rio)

Tidak ada komentar