Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polres Ciamis Kembali Melaksanakan Patroli KYRD Dalam Rangka Pengawasan PPKM Level 2 di Wilayah Hukumnya

Ciamis,patroli88investigasi.com - Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli pada Sabtu

11 September 2021 malam, menyasar ke sejumlah titik berkumpulnya masyarakat menikmati malam minggu. 




"Malam akhir pekan ini, Satuan Samapta beserta seluruh satuan fungsi Polres Ciamis melakukan patroli KRYD dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 2. Semalam kami menyasar ke titik keramaian pusat kota Kabupaten Ciamis, diantaranya Ismaic Center Ciamis, Cafe Lokasana, Terminal ciamis dan Kawasan Stadion Galuh Ciamis," ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Minggu (12/09/2021).

Kapolres menjelaskan, patroli ini tidak hanya dilakukan di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis, tetapi di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis. Dimana untuk wilayah lainnya dilaksanakan oleh Polsek jajaran masing-masing yang mencakup hingga Kabupaten Pangandaran.

"Patroli ini juga dalam rangka upaya pencegahan tindak kriminalitas C3, curat, curanmor, dan curas di wilayah hukum Polres Ciamis," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, selama patroli dikawasan pusat kota Kabupaten Ciamis, personel yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta melakukan pembubaran kegiatan masyarakat yang berindikasi menimbulkan kerumunan. Penindakan yang dilakukan tentunya dengan mengedepankan persuasif serta humanis sehingga tidak tetap aman, damai dan kondusif.

"Kebijakan PPKM Level 2 dikeluarkan pemerintah dalam rangka memutus dan menekan angka penyebaran virus corona. Serta dalam rangka peningktan pertumbuhan ekonomi nasional," pungkasnya.

Kapolres berpesan kepada warga masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendaftarkan dirinya agar mendapatkan vaksin. Vaksinasi ini dilakukan guna mempercepat target herd immunity. "Adanya akselerasi Gerai Vaksin Presisi Polres Ciamis untuk memperluas vaksinasi massal sehingga dalam mempercepat warga yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19," tuturnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar