Media Partner

Media Partner

Breaking News

PENGUNGKAPAN PELAKU-PELAKU SINDIKASI DALAM MEMALSUKAN SERTIFIKAT VAKSIN COVID-19


BANDUNG,PRESS REALIS Patroli88investigasi.com – Dalam pengungkapan pelaku-pelaku sindikasi pemalsuan sertifikat covid-19,berawal dari menjadi trensenter di aplikasi peduli lindungi yang menjadi episentrum bagaimana proses dalam pengendalian covid-19, Selasa (14/09/21).




Dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya melakukan Cyber Petrol terhadap medsom-medsos yang melakukan ataupun terindikasi menjual sertifikat covid-19 yang palsu.

Sehingga membuat 2 Team,yang pertama yaitu team Subvit 1 yang di pimpin oleh AKBP Agustiano, yang kedua team subvit 5 cyber yang dipimpin oleh AKBP Fuji,dari 2 team tersebut ditemukan 2 sindikasi yang kemungkinan bisa di ungkap.

"Sehingga mulai pada bulan Agustus sudah melakukan profilling resi kepada mereka yang mencoba melakukan penjualan sertifikat vaksin secara ilegal, modus yang dilakukan oleh para pelaku menjual sertifikat vaksin melalui media sosial," katanya.

"Selanjutnya pihak kami melakukan penyelidikan secara external,dan pada selanjutnya setelah kami tangkap dan kami lakukan pemeriksaan ini ditemukan penyalahgunaan terhadap aplikasi tersebut, pada dasarnya mereka adalah relawan pada melakukan vaksinasi," tandasnya.


(Red,Moh Asep)

Tidak ada komentar