Media Partner

Media Partner

Breaking News

Penggantian Rangka Atap Selesai, Genteng Masjid Ar-Rohman mulai dipasang Kembali


Sukoharjo,patroli88investigasi.com – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0726/Sukoharjo mulai melaksanakan pemasangan genteng atap masjid Ar-Rohman Dukuh Majasto Rt.01 Rw.08, Desa Majasto Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo yang dikerjakan bersama masyarakat, Sabtu (25/9/2021).




Pemasangan Genteng harus sesuai dengan alur Reng pada agar genteng tersangkut dengan benar. Genteng tanah liat ini merupakan genteng lama yang setelah diturunkan untuk diganti ragka atapnya. kemudian dipasang kembali.

"Iya ini adalah genteng lama yang masih dalam konidisi baik dan kuat, genteng tanah liat bakar ini selain kuat juga mempunyai daya redam yang sangat baik terhadap panas dan suara, cocok untuk bangunan masjid agar sejuk dan tenang, " tukas Babinsa Majasto Sertu Yulianto.

"Alhamdulillah pemasangan genteng sudah berjalan, mudah mudahan pemasangan genteng cepat selesai mengingat hujan akhir-akhir ini, sudanh mulai turun,” ucap bapak Soleh.

Diperlukan kehati-hatian serta kecermatan dalam memeasang genteng agar saat hujan tidak terjadi kebocoran pada atap genteng rumah tersebut. Setelah sekian lama Rangka atap yang semula dari kayu Glugu, kini sudah berganti kayu jati. Diyakini konstruksi semakin kokoh dan awet, semuanya berkat kerja keras TNI dan gotong royong warga setempat untuk menyelesaikan regap atas mashid Ar Rohman tepat waktu.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar