Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pengamanan Destinasi Wisata, Ditpamobvit Polda Banten Perketat Pengawasan Prokes*


SERANG - Dalam rangka memberikan rasa aman kepada pengujung destinasi wisata sekaligus pengecekan protokol kesehatan, Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di pantai yang berada di kawasan Anyer Kabupaten Serang. Sabtu (11/09/2021).






Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit 1 Subdit Wisata Kompol Rindang beserta personel Ditpamobvit Polda Banten Aipda Edo, Brigpol Damas dan Brigpol Bakti Prayoga. 


Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Dirpamobvit Polda Banten menyatakan bahwa kegiatan pengamanan destinasi wisata ini dilakukan untuk menjamin keamanan pengunjung sekaligus pengecekan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata.


"Ya hari ini kami telah memerintahkan personel Ditpamobvit Polda Banten untuk melakukan pengamanan di beberapa objek wisata yang berada di wilayah Hukum Polda Banten. Pengamanan ini fokus kepada keamanan pengunjung dan penerapan prokes di objek wisata tersebut"


"Personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan himbauan prokes kepada pengunjung objek wisata untuk menerapkan 5M dimasa pandemi covid-19 ini. Saya juga selalu mengingatkan kepada personel Ditpamobvit untuk selalu memberikan himbauan dengan humanis yaitu menerapkan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) kepada masyarakat". Kata Edy


Saat dikonfirmasi, Kompol Rindang menambahkan bahwa kegiatan yang ia pimpin ini adalah upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 dan sebagai bentuk pelayanan Polda Banten kepada masyarakat khususnya pengunjung destinasi wisata.


"Hari ini kami melakukan pengamanan destinasi wisata pantai yang berada di Anyer Kabupaten Serang. Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 di Provinsi Banten"


"Kami juga melakukan koordinasi dengan Tim Keamanan setiap objek wisata tentang mekanisme pengamanan disekitar lokasi agar pengamanan yang dilakukan lebih optimal"


"Terakhir kami berharap dengan kegiatan pengamanan yang dilakukan ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dengan hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat". Tutupnya. (PR/mulus)

Tidak ada komentar