Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pemdes Panongan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon merealisasikan Anggaran Banprov tahun 2021


Cirebon,patroli88investigasi.com –Pemerintah Desa (Pemdes) Panongan Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon berhasil merealisasikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar (Banprov) tahun anggaran 2021 untuk enam  kegiatan. Besarnya banprov yang diterima Desa Panongan mencapai Rp130 juta. Enam kegiatan yang dibiayai banprov itu terdiri dari Rehab Tembok Penahan Tanah dan acesoris, program sapa warga, tunjangan kinerja perangkat desa, dan operasional 6 posyandu, dan untuk pengadaan Bilboard “Tentu saja dana tersebut harus dipotong pajak sebesar 11,5% ungkap Kuwu Panongan Haerudin ketika di wawancarai oleh media ini, Rabu,15 September 2021.




Pembangunan Rehab TPT dan accesoris pagar menggunakan stainles, nama desa menggunakan akrilik dan menggunakan lampu LED di lingkungan Kantor Desa Panongan dengan pagu  Anggarannya Rp.69.300.000,-.

Kegiatan kedua untuk pembiayaan untuk program sapa warga berupa pembelian pulsa untuk 6 ketua RW dan 1 koordinator Kegiatan ketiga pemberian tunjangan untuk perangkat desa sebesar, untuk pengadaan sarana dan prasarana posyandu berikut pokja, TPAPD, TPBPD dan untuk pengadaan Bilboard.

"Atas nama masyarakat Desa Panongan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cirebon dan Pemprov Jabar yang telah mengupayakan bantuan dana dari provinsi tesebut. Besar Harapan Kami Besar Banprov bisa ditambah. Kami yakin, bantuan ini dapat mendatangkan manfaat bagi kami,” tutur Kuwu Panongan Haerudin di akhir perbincangan dengan awak media ini.      

(Budi nuriman)

Tidak ada komentar