Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Terus Kawal Penyaluran BLT DD


Boyolali,patroli88investigasi.com – Guna pastikan tepat sasaran, Babinsa Desa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sersan Satu Dwi Haryanto terus dampingi BLT DD Tahap IX  bulan ke Sembilan yang berlangsung di Balai Desa Sambi Kecamatan Sambi (15/09/2021).




Dalam pembagian BLT DD tersebut turut dihadiri Kepala Desa Sambi beserta pseluruh perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas dan warga yang berhak menerima bantuan.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran, penyaluran bantuan tersebut, mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sersan Satu Dwi Haryanto menjelaskan bahwa Koramil 10 Sambi selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa. Yang diberikan ke 77 Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per kepala keluarga, dan memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung, dan setelah sampai di rumah masing - masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, khususnya diwilayah Desa Sambi.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa  menekankan, bagi penerima bantuan langsung tunai diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu kebutuhan hidup warga desa Sambi dalam menghadapi pandemi Covid-19," tandasnya

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar