Media Partner

Media Partner

Breaking News

Organisasi masyarakat ( ORMAS ) GBNN DPC Banyuwangi Peduli, Berbagi Al-Quran Ke Masjid, Mushola Dan TPQ*


Patroli88investigasi.com|| BANYUWANGI - Di akhir penghujung bulan Muharam 1443 H, Ormas Garda Bela Negara Nasional ( GBNN) melakukan bakti sosial berupa bagi -bagi Mushaf Al-Quran,  Ada sekitar puluhan Al-Qur'an yang di bagikan untuk bakti sosial tersebut.  Acara pelaksanaan bagi Al-Qur'an di lakukan beberapa tempat seperti Masjid, Mushola, dan TPQ , pada hari Selasa (07-09-2021), sekitar pukul 16.00 wib.




Al-Qur'an tersebut di dapatkan dari sumbangan para  donatur  anggota GBNN dan donatur dari luar  yang  mempunyai rasa peduli terhadap pembelajaran, membaca sampai penghafal Al-Qur'an kepada masyarakat Banyuwangi.


Dalam acara berbagi Al-Qur'an Ormas GBNN di pimpin langsung oleh Ketua GBNN DPC Banyuwangi Muhaimin S.E, saat di wawancarai awak media menyampaikan, bagi-bagi Mushaf Al-Qur’an menjadi salah satu program perdananya Ormas GBNN,  “Program bagi-bagi Mushaf Al-Qur’an ini merupakan salah satu program Ormas GBNN DPC Banyuwangi dalam upaya menyebarkan Al-Qur’an kepada masyarakat agar membaca, menghafal dan mempelajari ajaran Al-Qur’an,” tutur Muhaimin S.E"


Lebih lanjut Muhaimin mengatakan, GBNN adalah garda depan untuk membela NKRI dan khususnya kepada masyarakat umum yang membutuhkan.


“Yang jelas kita akan peduli dengan masyarakat umum kita akan bersikap sosial, koperatif kepada masyarakat yang membutuhkan, kita termasuk garda depan untuk pembela NKRI dan masyarakat khususnya masyarakat Indonesia dan kita akan berkolaborasi dengan stick holder yang ada di Kabupaten Banyuwangi, minimal ambulan yang harus dicapai, karena ambulan sangat dibutuhkan pada masa pandemi seperti sekarang ini,” tandasnya.


Untuk Ormas GBNN yang kita bawa sekarang ini, masih Muhaimin, kita akan laksanakan sesuai Visi dan misi kami, pertama itu adalah menjaga kesatuan negara republik Indonesia, jiwa nasionalisme empat pilar kita tegakkan dan tidak mengesampingkan kebutuhan masyarakat. Minimal Bupati Banyuwangi bersinergi dengan kita, berharap Bupati sebagai eksekutif yang ada di Banyuwangi dan sebagai lembaga yang menjadi kontrol daripada Bupati yang harus bersinambungan, apa yang tidak bisa dilaksanakan Bupati kita siap untuk mendampingi supaya Banyuwangi kedepan lebih bersinergi,” pungkasnya.


Harapan kedepannya Ormas GBNN bisa melakukan bakti sosial yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat karena sesuai dengan salah satu misinya yaitu Menanamkan rasa peduli kepada  masyarakat dan bangsa. (Hamim/Muhaimin S.E/ Mulus) 

Tidak ada komentar