Media Partner

Media Partner

Breaking News

Ops. Patuh Lodaya Tahun 2021 Tingkat Polres Ciamis, Sat Lantas Melaksanakan Sosialisasi Sekaligus Edukasi PROKES Pencegahan Covid-19

 


Ciamis ,patroli88investigasi.com - Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021 Tingkat Polres Ciamis, Satuan Lalu Lintas melaksanakan sosialisasi sekaligus edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat. Edukasi ini dilakukan dengan cara penempelan stiker "Ayo Pakai Masker" pada kendaraan di yang berada Pasar Imbanagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/09/2021).




Pemasangan stiker ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan Kanit Kamsel Ipda Sony Santana selaku perwira pengendali operasional di lapangan. Sementara penempelan stiker dilakukan oleh dua anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, operasi patuh lodaya 2021 ini lebih difokuskan kepada upaya pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu tentunya juga mendisiplinkan warga untuk disiplin dalam berlalu lintas.

"Pemasangan stiker ajakan untuk selalu memakai masker dan pemasangan banner operasi patuh lodaya 2021 menjadi salah satu bentuk edukasi agar masyarakat sadar betapa pentingnya masker di tengah situasi pandemi Covid-19," kata AKP Bowo.

Selain penempelan stiker, kata AKP Bowo personel dilapangan juga menyampaikan edukasi mengenai pendidikan berlalu lintas. Sehingga masyarakat ataupun pengendara bisa disiplin ketika saat berkendaran menggunakan kendaraan bermotor.

"Operasi Patuh Lodaya 2021 kita fokuskan pada preemtif dan preventif terutama ini masih masa pandemi. Terutama kita melaksanakan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat," kata AKP Bowo.

AKP Bowo berharap dengan penempelan stiker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker di setiap saat, kapanpun dan dimanapun. "Ini bertujuan untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran COVID-19 di wilkum Polres Ciamis. Sehingga menurunnya level covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran  sehingga situasi kondisi kembali normal," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar