Media Partner

Media Partner

Breaking News

Nakes RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Tetap Semangat Layani Vaksinasi Untuk Masyarakat

 


Surakarta, patroli88investigasi.com – Lanud Smo. Walaupun sudah memasuki bulan ketiga program Serbuan Vaksinasi TNI-Polri, namun tenaga kesehatan dan tim vaksinator RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo tetap semangat dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. Selasa (28/9).




Sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, para tenaga kesehatan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo selalu semangat dan pantang menyerah dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Solo dan sekitarnya. Seakan tidak ada kata lelah, para tenaga kesehatan tersebut melayani satu per satu warga yang sudah mengantri sejak pagi untuk mendapatkan giliran vaksin. Diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan. 

Selain melibatkan tenaga kesehatan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga melibatkan Satgas Pengawas Protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo yang bertugas untuk mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi pada hari ini, ditargetkan sejumlah 490 orang warga Solo Raya mendapatkan vaksin dengan jenis Synovac untuk dosis kedua dan 218 orang untuk vaksin tahap pertama yang merupakan warga kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar . Dengan target yang sudah dicapai diharapkan masyarakat solo raya dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar