Media Partner

Media Partner

Breaking News

Ketua DPC LSM KOBRA Ingatkan Kepada Pemkab. Banyuwangi Untuk Peduli Sosial Dan Kemanusiaan


Banyuwangi, JATIM, Dimasa pandemi Covid- 19 ini dan PPKM masih diberlakukan oleh Pemerintah dan untuk Jawa Timur sudah di zona orange dan zona kuning untuk masyarakat tetap disiplin Protokol Kesehatan dan ikut program vaksinasi guna mengurangi penyebaran dan penularan Covid- 19.


Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Daud Djoni, WD menegaskan kepada Pemkab. Banyuwangi, dirinya menyampaikan " UUD 1945 pasal 34 menyatakan 'fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelhara oleh Negara' dan selanjutnya dalam pasal 27 ayat (2) menyatakan bahwa 'tiap-tiap warga Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi Kemanusiaan "  tegasnya kepada Wartawan. Jum'at (3/9/2021

Lanjut Daud Djoni, apa yang ditemukan  saat investigasi dilapangan ada warga bernama Leony Dwi Aurenza alamat Dusun Lidah Rt.01/ Rw.03 Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran. Sedangkan saudari Leony Dwi Aurenza  ikut tinggal bersama Nenek/Ibu yang beralamat di Kelurahan Singonegaran Rt. 01/ Rw.03 Jalan Progo No.22, Kecamatan Banyuwangi. 

Adapun saudari Leony Dwi Aurenza menyampaikan kepada saudara Daud Djoni, WD bahwa dirinya (Leony Dwi Aurenza-Red) belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah dan sejak dirinya melahirkan seorang anak sampai sekarang tidak dapat bantuan dari Pemkab. Banyuwangi.

" Saya mohon kepada Pemerintah  untuk membantu ekonomi buat membiayai anak Saya yang sekarang kondisi prematur sejak lahir sampai umur 1 tahun, dan untuk minum saja pakai selang, sedangkan BPJS Kesehatan tidak punya dan semoga  permohonan Saya diterima "

Lanjut saudari Leony, tiap harinya jualan roti bakar sedangkan Suaminya juga kerja kernet sopir dan kondisi anaknya sangat diperlukan kasih sayang dari orang tua.

Harapannya Ketua DPC LSM KOBRA Daud Djoni, WD semoga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama jajarannya Dinas Sosial, BPJS Kesehatan, Forpimcam setempat untuk peduli Sosial dan Kemanusiaan. (Semar/Hamim/Mulus)

Tidak ada komentar